​Luar Biasa, Warga Desa di Blitar Pelopori Sedekah Internet Gratis untuk Belajar Daring

​Luar Biasa, Warga Desa di Blitar Pelopori Sedekah Internet Gratis untuk Belajar Daring

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kekompakan warga Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten patut diacungi jempol. Di tengah masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan para pelajar belajar secara daring dari rumah, warga Desa Pasirharjo ramai-ramai bersedekah internet gratis.

Mereka yang rumahnya memiliki jaringan internet mengajak para tetangga untuk ikut memakainya secara gratis untuk kepentingan belajar daring. Untuk mengetahui siapa saja warga yang memiliki jaringan internet di rumahnya, mereka mengumumkannya melalui media sosial facebook.

"Yang butuh jaringan wifi untuk sekolah daring, Monggo bisa merapat di rumah Bapak Hermanto/Ibu Tatik RT 03 RW 02. Untuk password wifinya bisa dilihat tulisan yang ditempel pada jendela ruang tamu. Gratis yaa," tulis akun Ersa Wahyu Verdiana Putri, warga Pasirharjo di halaman Facebook yang diunggah, Sabtu (8/8/2020).

Sebelumnya, pemerintah desa setempat memang juga menyediakan internet gratis di kantor desa untuk memfasilitasi para pelajar belajar daring. Selain itu di beberapa pos kamling juga disediakan jaringan internet gratis.

"Internet gratis ini kami mulai dari kantor desa. Kami membantu warga yang tinggal di dekat kantor desa u mengakses internet untuk belajar daring. Kemudian kami juga meminta rumah warga yang memiliki jaringan internet agar rela bersedekah jaringan internet bagi tetangga sekitar yang membutuhkan untuk kebutuhan belajar daring. Namun kita pesan agar mereka tetap mengedepankan protokol kesehatan," ujar Kades Pasirharjo, Chusana Churori. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO