​Serahkan Beasiswa Santri Berprestasi, Bupati Pamekasan: Jadilah Generasi Hebat dan Berdaya Saing

​Serahkan Beasiswa Santri Berprestasi, Bupati Pamekasan: Jadilah Generasi Hebat dan Berdaya Saing Bupati Baddrut Tamam saat memberikan beasiswa secara simbolis kepada santri di Pringgitan Mandhapa Agung Ronggosukowati. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyerahkan beasiswa untuk santri berprestasi, tidak mampu, dan hafiz (Hafal Alquran) di kalangan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pamekasan, Jumat (7/8/2020).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Baddrut Tamam kepada empat santri yang termasuk dalam kategori santri prestasi tersebut di Gedung Pringgitan Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan.

Secara keseluruhan, nantinya akan memberikan 2 ribu beasiswa kepada para santri. Baddrut mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan terus-menerus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Gerbang Salam dengan memfasilitasi para pelajar berprestasi untuk melahirkan generasi-generasi hebat. Sehingga dengan demikian, Pamekasan akan lebih berwibawa dan mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya.

"Mudah-mudahan langkah ikhtiar ini menjadikan generasi hebat, cerdas, dan berdaya saing," kata Baddrut Tamam.

Bupati menyampaikan, santri-santri yang akan menerima beasiswa itu melalui tiga jalur. Jalur pertama meliputi santri tidak mampu atau kondisi orang tua kurang mampu. Kedua, jalur prestasi. Ketiga, jalur hafiz atau hafal Alquran.

"Tahun ini telah menyiapkan 2 ribu beasiswa santri untuk kalangan santri pondok pesantren. Beasiswa ini nantinya akan diberikan kepada santri dengan melibatkan pondok pesantren tempat santri menimba ilmu," pungkas Alumnus Sarjana Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO