Senin, 25 Januari 2021 20:29

Bupati Gelar Pisah Sambut Dandim 0826/Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati

Jumat, 07 Agustus 2020 16:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Bupati Gelar Pisah Sambut Dandim 0826/Pamekasan di Mandhapa Agung Ronggosukowati
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan cinderamata kepada Letkol Inf M. Effendi, mantan Dandim 0826/Pamekasan saat acara pisah sambut di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk penghormatan terhadap mantan Komandan Kodim (Dandim) 0826/Pamekasan dan penyambutan terhadap Dandim yang baru, Pemkab Pamekasan menggelar acara kenang sambut di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (06/08/20) malam.

Pisah-Sambut Dandim 0826/Pamekasan dari Letkol Inf. M. Effendi kepada Dandim yang baru dilantik Letkol Inf. Tejo Baskoro tersebut secara langsung dihadiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati H. Raja'e, Sekdakab Ir. Totok Hartono, serta Forkopimda. Turut hadir perwira dari Kodim 0826/Pamekasan.

Letkol Inf. M. Effendi dalam sambutan perpisahannya mengaku berat untuk meninggalkan Kabupaten Pamekasan yang sudah dianggapnya seperti kampung halaman.

"Pertama mau ditugaskan di sini, yang saya dengar bahwa Madura terkenal dengan caroknya. Namun selama 1 tahun 8 bulan saya bertugas di Pamekasan, tidak pernah melihat carok itu seperti apa. Yang saya lihat, masyarakat yang baik, ramah, dan pekerja keras," ungkap Letkol Inf. M. Effendi yang akan ditugaskan ke Situbondo.

Selanjutnya ia, mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati, pemkab, dan masyarakat Pamekasan yang selama ini bekerja sama sehingga Pamekasan bisa lebih baik, dan kondusivitasnya terjaga.

"Terima kasih untuk kerja samanya selama saya di sini. Dan untuk dandim yang baru, tolong diterima dengan baik," ujarnya.

Sedangkan Letkol Inf. Tejo Baskoro sebagai Dandim 0826/Pamekasan yang baru, juga memohon kerja sama kepada seluruh pihak dalam tugas yang akan ia emban.

Sementara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengaku sangat kehilangan atas digantinya Letkol Inf. M. Effendi. Menurutnya, Letkol Inf. M. Effendi merupakan sosok dandim yang sangat energik. 

"Saya bersaksi beliau orang baik, dan saya bersaksi mudah-mudahan suatu saat beliau mendapat bintang. Akan tetapi, kesaksian ini tidak ada artinya tanpa loyalitas dan komitmen kerja dari Bapak Effendi, untuk menunjukkan kerja yang luar biasa," kata Baddrut Tamam.

Menurut Baddrut Tamam, pangkat bintang bagi seorang prajurit merupakan bagian dari cita-cita. Sedangkan bagi seorang pemimpin, kesejahteraan, kemajuan, dan keadilan adalah cita-cita utama.

"Untuk mencapainya, harus ada kerja yang luar biasa, seperti tenaga, waktu, energi, pikiran. Bahkan, semuanya kita korbankan untuk sebuah cita-cita," papar mantan aktivis PMII itu.

Karena itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap, Letkol Inf. Tejo Baskoro bisa meneruskan kerja sama yang telah dibangun, serta bisa melanjutkan program-program yang belum dituntaskan oleh Letkol Inf. M Effendi.

"Tidak akan ada sukses sendirian. Saya dan Pak Wabuop tidak akan mungkin sukses tanpa ada kerja sama dengan Polres dan Kodim serta pejabat lain di Kabupaten Pamekasan," pungkas Sarjana Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang ini. (adv/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...