​219 Pejabat Fungsional Pemkab Tuban Resmi Dilantik

​219 Pejabat Fungsional Pemkab Tuban Resmi Dilantik Sekda Budi Wiyana saat melantik para pejabat fungsional Pemkab Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 219 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengangkatan jenjang jabatan fungsional di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Kamis (6/8).

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tuban Budi Wiyana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Serta dihadiri Inspektur Kantor Inspektorat Tuban Aguk Waluyo Raharjo dan Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) M. Nur Hasan.

Sekda Tuban Budi Wiyana dalam sambutannya mengingatkan, bahwa jabatan fungsional merupakan jabatan profesional sehingga proses perekrutannya memerlukan keahlian khusus berdasarkan disiplin ilmu yang digeluti.

“Sehingga sangat diharapkan memiliki kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi dan selalu berinovasi ke depannya untuk kemajuan Tuban sesuai keahlian masing-masing,” ujar Budi Wiyana.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar para ASN yang baru saja dilantik mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi ketika menjalankan tugas.

“Khususnya untuk para tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19, semoga apa yang Bapak-Ibu lakukan tersebut akan dinilai ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari BKPSDM Tuban, sebanyak 219 ASN yang dilantik terdiri dari 2 dokter ahli madya, 2 dokter ahli muda, 1 bidan penyelia, 50 bidan pelaksana lanjutan, 58 bidan pelaksana, 7 perawat, 4 sanitarian, 2 auditor, 11 guru ahli madya, 57 guru ahli muda, 20 guru ahli pertama, 4 penyuluh pertanian, dan 1 analis kepegawaian. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO