​Ajak Ibu-Ibu, Kapolda Jatim Luncurkan Gerakan Jatim Bermasker

​Ajak Ibu-Ibu, Kapolda Jatim Luncurkan Gerakan Jatim Bermasker Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat memberikan masker kepada ibu-ibu, Kamis (6/8/2020). (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si., menghadiri Launching Jatim Bermasker di wilayah Kampung Tangguh Semeru di Griya Abadi , Kamis (6/8/2020).

Launching Jatim Bermasker ini, dilakukannya dengan harapan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Jawa Timur, dapat memiliki kesadaran penuh dalam menggunakan masker untuk menghindari bahaya penyebaran Covid-19.

Uniknya, Fadil sapaan akrab , dalam sambutannya mengatakan bahwa pembagian masker ini ditujukan kepada para ibu-ibu, seperti halnya ibu-ibu PKK, Persit, Bhayangkari, serta ibu-ibu dari Muslimat NU, dan Karang Taruna setempat.

"Pada Launching Jatim Bermasker ini, saya berharap kepada ibu-ibu PKK, Persit, Bhayangkari, serta Muslimat NU dan karang taruna dapat menjadi ujung tombak dari pembagian masker berbasis kampung tangguh yang melibatkan ibu-ibu ini," jelasnya saat memberikan sambutan, Kamis (6/8/2020).

Menurut Fadil, terpilihnya ibu-ibu ini telah sesuai dengan arahan dari Presiden RI, yang mana ibu-ibu merupakan sosok yang paling didengar oleh pihak keluarga saat berada di rumah.

"Boleh kepala keluarganya bapak-bapak, tapi komandannya pasti ibu-ibu. Jadi kalau ada bapak atau anak yang tidak menggunakan masker, maka ibunya yang lemah," ujarnya sambil tersenyum.

Oleh sebab itu, ia meminta para ibu-ibu dalam mendistribusikan masker untuk dapat dilakukan secara door to door kepada masyarakat.

"Jadi ibu-ibu ini sebagai garda terdepan dalam keluarga. Kalau ada anggota keluarga yang melanggar, silakan dijewer agar lebih disiplin. Mari jaga dan lindungi anak dan suami agar tidak membawa penyakit ke rumah setelah berkegiatan di luar rumah," pungkasnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO