​Peduli Pendidikan Warga, Pendopo Kecamatan Tambaksari Surabaya Disulap Jadi Sekolah Daring

​Peduli Pendidikan Warga, Pendopo Kecamatan Tambaksari Surabaya Disulap Jadi Sekolah Daring Para pelajar saat sedang belajar secara online didampingi kakak-kakak karang taruna setempat. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tak biasanya Pendopo Kantor Kecamatan ini ramai oleh anak-anak warga setempat. Mereka rupanya para pelajar SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) sedang belajar daring (online).

Mereka memanfaatkan wifi pendopo kecamatan untuk belajar secara daring. Pendopo tersebut memang sengaja disiapkan bagi para pelajar yang mengalami kendala, terutama akses internet saat mengikuti proses pembelajaran dari rumah.

Camat , Ridwan Mubarun mengatakan, sejak Senin (3/8/2020) lalu, Pendopo Kantor Kecamatan ini dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar daring. Pemanfaatan pendopo untuk akses belajar ini dengan menggandeng karang taruna kecamatan.

"Jadi, anak-anak muda ini (karang taruna), mereka mendata warga tidak mampu itu dan akhirnya dibukalah kelas di pendopo ini. Di mana kalau di pendopo ini kan internetnya pasti ada," kata Ridwan saat ditemui di kantornya, Kamis (6/8/2020).

Menariknya, pihaknya juga menyediakan fasilitas antar jemput dari rumah bagi pelajar tersebut. Ini dilakukan untuk memastikan anak-anak itu datang ke lokasi dan pulang ke rumah dengan selamat.

"Mereka belajar didampingi kakak-kakak mereka dari karang taruna. Setelah belajar kita antar pulang lagi ke rumah mereka," ungkap Ridwan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO