​Batu Love Garden Bakal Hadir di Kota Batu: Ada Taman Bunga, 1.000 Air Mancur, hingga Pasar Buah

​Batu Love Garden Bakal Hadir di Kota Batu: Ada Taman Bunga, 1.000 Air Mancur, hingga Pasar Buah Owner JTP Grup, Paul Sastro berfoto bersama dengan Kepala Desa Bumiaji, Ketua Kadin, dan tokoh masyarakat usai acara sosialisasi pembangunan Batu Love Garden di Balai Desa Bumiaji. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tidak lama lagi akan hadir destinasi wisata baru di Kota Batu yang berkonsep taman bunga tematik dari berbagai negara. Namanya Batu Love Garden yang berlokasi di Dusun Binangun, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Obyek wisata ini digagas Jawa Timur Park (JTP) Grup bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bumiaji yang dijembatani oleh Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kota Batu.

Menurut Kepala Desa Bumiaji, Edy Suyanto, Batu Love Garden menempati lahan seluas 8 hektare. Sebagian lahan seluas 2 hektare merupakan tanah kas desa dan 6 hektare milik JTP Grup.

Rencananya, dari 2 hektare lahan Pemdes Bumiaji tersebut, yang akan dibangun hanya sekitar 5 hingga 10 persen. Sisanya merupakan ruang terbuka yang dipenuhi dengan potensi desa seperti beragam jenis bunga, spot selfie, dan hasil kerajinan dari masyarakat desa setempat.

“Kami menyambut baik pembangunan obyek wisata ini di Bumiaji. Paling tidak ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bisa memperluas lapangan kerja. Selain itu, tentunya bisa menggali potensi produk-produk unggulan di Bumiaji," ujar Edy Suyanto, Kamis (6/8/2020).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO