​Bagikan 5.000 Masker, Polres Tuban Kampanyekan Gerakan Jatim Bermasker

​Bagikan 5.000 Masker, Polres Tuban Kampanyekan Gerakan Jatim Bermasker Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono saat membagikan masker gratis kepada warga. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres Tuban mengampanyekan Gerakan Jatim Bermasker dengan membagikan 5.000 masker secara gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (5/8/2020).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menerangkan, gerakan ini untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru. Kemudian, memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker.

"Kami berharap dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Selain itu, mengedepankan protokol kesehatan yang bisa mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19," bebernya.

Kampanye Gerakan Jatim Bermasker ini sekaligus menjadi momen peresmian sejumlah ampung Tangguh. Dengan adanya Kampung Tangguh, kapolres berharap masyarakat juga semakin tangguh dalam menghadapi segala sesuatu yang berhubungan dengan Covid-19.

"Fungsi pengurus yang ada di Kampung Tangguh harus diakui keberadaannya dan harus ada legitimasi. Karena betul-betul memberi manfaat bagi masyarakat," beber Ruruh. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO