Senin, 25 Januari 2021 20:16

Baddrut Tamam Sambut Danrem 084/BJ dan Dandim 0826/Pamekasan yang Baru di Mandhapa Agung

Rabu, 05 Agustus 2020 16:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Baddrut Tamam Sambut Danrem 084/BJ dan Dandim 0826/Pamekasan yang Baru di Mandhapa Agung
Danrem 084/BJ dan Dandim 0826/Pamekasan mendapat cinderamata dari Bupati Baddrut Tamam saat mengunjungi Pendopo Agung Ronggo Sukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Rombongan Komandan Korem (Danrem) 084/BJ bersama Komandan Kodim (Dandim) 0826/Pamekasan yang baru mengunjungi Peringgitan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan dalam rangka silaturahim, Rabu (5/08/20).

Kedatangan pejabat TNI AD itu disambut langsung oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam. Turut mendamping bupati, yakni Wakil Bupati H. Raja'e, Sekda Ir. Totok Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan, Wakapolres Pamekasan, Kasi Intel Korem 084/ BJ Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, serta seluruh pimpinan OPD Pamekasan.

"Terima kasih dan selamat datang kepada Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo bersama Dandim 0826 yang baru, Letkol Inf. Tejo Baskoro di Kabupaten Pamekasan," ujar Baddrut Tamam.

Dalam pertemuan itu, Baddrut mengajak seluruh stakeholder, termasuk jajaran Korem dan Kodim, turut membantu memajukan Kabupaten Pamekasan. Sebab, kemajuan Kabupaten Pamekasan tak bisa diwujudkan tanpa ada sinergi dari seluruh lapisan. Salah satunya adalah dari unsur TNI.

"Keberhasilan dan kemajuan Kota Pamekasan ini bukan dari hasil kerja tunggal seorang bupati dan wakilnya, namun harus didukung oleh TNI-Polri dan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bupati Pamekasan. Ia mengaku sudah lama ingin bersilaturahim dengan jajaran Forkompinda dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Ini sebenarnya sudah lama kami rencanakan, namun baru bisa terlaksana hari ini,” kata Brigjen TNI Herman Hidayat.

Ia mengaku sependapat dengan pernyataan bupati, bahwa mewujudkan kemajuan daerah perlu sinergi dari segala unsur, termasuk TNI-Polri. Karena itu, ia juga meminta agar TNI di wilayah Pamekasan bisa dianggap anak sekaligus sahabat bagi oleh Bupati Pamekasan.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada setiap Danramil di masing-masing kecamatan dan seluruh anggota TNI agar mematuhi dua tugas pokok TNI.

“Operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang. Dua hal ini harus dipadukan agar sinergitas kita bersama dengan Pemkab Pamekasan semakin solid,” pungkasnya. (adv/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...