​Terima Program PISEW, Desa Broto Ponorogo Garap Jalan Desa

​Terima Program PISEW, Desa Broto Ponorogo Garap Jalan Desa Kades Broto, Erika Widi Atmoko saat meninjau pengerjaan Program PISEW dari Kementerian PUPR. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2020 di Desa Broto, Kecamatan Slahung senilai Rp 260.000.000 sedang dalam tahap pengerjaan.

Kades Broto, Erika Widi Atmoko saat meninjau pengerjaan drainase dan TPT untuk jalan usaha tani menjelaskan, bantuan ini merupakan program pemerintah pusat lewat kegiatan padat karya untuk menunjang pembangunan infrastruktur di desa. Program PISEW ini menurutnya sangat membantu percepatan pembangunan kawasan penghubung di dua desa.

"Bantuan ini nantinya untuk pengembangan kawasan jalan desa penghubung dua desa di Kecamatan Slahung, yakni Desa Broto dan Menggare," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Kades Broto berharap, dengan dikembangkannya jalan penghubung dua desa tersebut, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan memudahkan aktivitas warga.

Ia menambahkan, infrastruktur jalan desa yang sedang dibangun, yakni dengan panjang 500 meter dan lebar 2 meter. "Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat karena mempercayakan desa kami menjadi penerima program yang cukup baik ini,” imbuhnya.

Kedua desa ini, lanjutnya, telah bersepakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan PISEW. "Kedua desa juga telah membentuk Badan Kerja Sama AntarDaerah (BKAD) yang nantinya menjadi pelaksana kegiatan," tukasnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO