​Pegawai Positif Covid-19, Bagian Prokopim dan Dinkes Kabupaten Blitar Ditutup

​Pegawai Positif Covid-19, Bagian Prokopim dan Dinkes Kabupaten Blitar Ditutup Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Empat pegawai bagian Prokopim (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Kabupaten terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, ruang bagian Prokopim yang berada di Kantor Pemkab di Kecamatan Kanigoro ditutup mulai Kamis, 6 Agustus 2020 dan baru aktif kembali pada Senin, 10 Agustus 2020 minggu depan.

"Betul ada teman kita dari bagian protokol yang kemarin hasilnya keluar positif Covid-19. Sekarang kita sedang melakukan tracing kontak erat. Sementara empat yang positif semua adalah kasus konfirmasi tanpa gejala yang sekarang diisolasi di LEC Garum," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , Kuspardani, Rabu (5/8/2020).

Dia menjelaskan, kronologi terpaparnya empat pegawai bagian Prokopim itu bermula saat ada seorang Pegawai BNN Kabupaten berkunjung. Beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN itu dinyatakan positif Covid-19.

"Iya memang riwayatnya kontak erat dengan pegawai BNN yang dinyatakan positif," imbuhnya.

Karena ruangan bagian Prokopim berada dalam satu gedung dengan ruangan bagian lainnya di Kantor Pemkab , pihaknya mengupayakan untuk melakukan swab test terhadap semua orang yang berkantor di sana.

"Kantor Pemkab itu kan sentral. Jadi yang kami hindari dari ruang bagian protokol ini bisa menyebar ke semua ruangan. Untuk itu kami upayakan akan di-swab semua. Kami akan segera komunikasi dengan pimpinan," jelasnya.

Selain ruangan bagian Prokopim, Dinas Kesehatan Kabupaten di Jalan Semeru Kota juga ditutup setelah ada satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan di Kantor Dinkes Kabupaten itu dimulai Kamis, 6 Agustus 2020 hingga Jumat, 7 Agustus 2020. Kegiatan di Kantor Dinkes Kabupaten , baru akan kembali normal pada Senin 10 Agustus 2020.

"Kami sudah koordinasi sama pimpinan, mulai besok Kamis sampai Jumat Dinkes akan disterilkan. Kami baru bisa masuk normal mulai Senin minggu depan. Semua yang kontak erat juga sudah dites swab," tuturnya.

Meski kantor ditutup, dia memastikan pegawai yang bertugas di lapangan tetap menjalankan tugasnya. Termasuk petugas yang melakukan tracing. "Tracing di lapangan tetap. Termasuk nanti di bagian pelayanan tetap ada yang piket," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO