Tembus 1.022 Orang, Pasien Sembuh di RSDL Indrapura Jatim Diwisuda dan Tumpengan

Tembus 1.022 Orang, Pasien Sembuh di RSDL Indrapura Jatim Diwisuda dan Tumpengan Acara wisuda dan tumpengan para penyintas Covid-19 di RSDL Indrapura Surabaya, Selasa (4/8/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak cara mengungkapkan rasa syukur, terutama setelah sembuh dari . Rumah Sakit Darurat Lapangan (RSDL) Indrapura Surabaya memilih cara unik. Yaitu mewisuda para sekaligus tumpengan.

Pasien sembuh di rumah sakit di bawah naungan Pemprov Jatim itu memang besar. Tembus di atas 1.000 orang. Karena itu RSDL bersama Ikatan Alumni Indrapura, para kumpulan pasien yang berhasil disembuhkan di RSDL membuat acara seremonial bagi proses wisuda ke 1.000 ini dengan tasyakuran dan tumpengan.

Kabar baik bagi warga Jawa Timur dalam hal penanganan . Salah satunya, yaitu

Sejak beroperasi tanggal 25 Mei dan diresmikan oleh Kepala Gugus Tugas Pusat Letjend. TNI Doni Monardo bersama Menkes RI Terawan Agus Putranto pada tanggal 3 Juni 2020 lalu, RSDL Indrapura telah merawat 1.090 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Dari jumlah total pasien yang dirawat tersebut, per hari Selasa (4/8), sebanyak 1.022 diantaranya telah dinyatakan terkonfirmasi negatif dari atau sembuh dan telah kembali kerumahnya masing-masing. Sementara 68 orang masih menjalani perawatan di RSDL.

Artinya tingkat kesembuhan pasien di RSDL Indrapura tinggi. Seluruh pasien yang dirawat berhasil sembuh 100 persen dan tidak ada kasus meninggal.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa tentu saja bangga. Ia langsung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh kerja keras tim medis di RSDL Indrapura dalam menyembuhkan pasien .

Menurut dia, tingkat kesembuhan pasien yang begitu tinggi di RSDL Indrapura menjadi bukti keseriusan dan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, TNI, Polri, relawan dan seluruh nakes yang terlibat.

“Alhamdulillah, kabar baik bagi warga Jawa Timur. Hari selasa kemarin jumlah kesembuhan di Rumah Sakit Darurat Lapangan tembus 1.022 orang. Ini bukti bahwa kita secara konsisten bekerja keras untuk mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik dan sebanyak mungkin.

Untuk pasien yang masih dalam perawatan, Insyaallah akan segera menyusul untuk sembuh,” kata Gubernur dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.COM, Rabu (5/8/2020) pagi.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menyebutkan bahwa kualitas layanan di RSDL Indrapura sudah sangat bagus, bahkan seringkali mendapatkan pujian dari para alumninya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO