Belajar Daring, Puluhan Siswa Manfaatkan Wifi Gratis di Kecamatan Wonoasih

Belajar Daring, Puluhan Siswa Manfaatkan Wifi Gratis di Kecamatan Wonoasih Puluhan siswa saat memanfaatkan fasilitas Wifi gratis. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19, puluhan siswa memanfaatkan fasilitas Wifi gratis yang disiapkan pemerintah. Salah satunya di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

“Dengan adanya Wifi ini kita bisa ngirit untuk kebutuhan kuota,” ujar Najma, salah seorang siswi SMP saat ditemui wartawan, Senin (3/8/2020).

Sejak adanya wabah corona, sistem pembelajaran di sekolah menggunakan daring. Bahkan, setiap siswa mendapatkan bantuan kuota internet sebesar Rp 50 ribu setiap bulan.

“Kita sudah beruntung ada Wifi gratis, sehingga bisa ngirit untuk biaya kuota,” katanya.

Camat Wonoasih, Deus Nawardi menjelaskan, fasilitas Wifi gratis itu memang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Semua masyarakat bisa memanfaatkannya. Terutama bagi kalangan pelajar,” katanya.

Deus menambahkan, agar fasilitas Wifi gratis itu dimanfaatkan oleh para pelajar, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dan menawarkannya kepada pihak sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Wonoasih.

“Bahkan kita sudah berkoordinasi dengan Pengawas Diknas agar keberadaan Wifi gratis itu dimanfaatkan oleh siswa yang membutuhkan jaringan internet,” katanya singkat. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO