PCNU Kabupaten Kediri Gelar Apel Kesetiaan Menuju NU Berdaulat

PCNU Kabupaten Kediri Gelar Apel Kesetiaan Menuju NU Berdaulat Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Makmun (depan mic) saat memimpin apel kesetiaan munuju NU berdaulat. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus dan kader Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Kediri menggelar apel kesetiaan menuju NU berdaulat di gedung Serbaguna PCNU Kabupaten Kediri Kecamatan Gurah, Minggu (2/8). Apel dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. H. Muhammad Makmun.

Dalam apel kesetiaan menuju NU berdaulat tersebut, seluruh komponen Nahdlatul Ulama Kabupaten membacakan sejumlah poin ikrar. Mereka yang hadir terdiri dari pimpinan lembaga, pimpinan badan otonom (banom) PCNU Kabupaten Kediri, serta pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Kediri. 

Naskah ikrar kemudian ditandatangani oleh semua banom, lembaga, dan 26 MWCNU se-Kabupaten Kediri. di antaranya, Jatman, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, ISNU, Pergunu, JQH, Sarbumusi, Pagar Nusa, Lakpesdam, Ishari, PMII, LDNU, LAZISNU, dan sejumlah banom dan lembaga lainnya.

KH. Muhammad Makmun kepada wartawan mengatakan, bahwa Apel Kesetiaan menuju NU berdaulat ini, merupakan acara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 yang diadakan oleh PCNU Kabupaten Kediri.

"Kami merasakan bahwa kemerdekaan itu sebuah berkah, sehingga kami menyatukan semua elemen untuk bisa bersatu dalam mengisi kemerdekaan ini, dan juga di dalam berpartisipasi dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama di Kabupaten Kediri," kata Gus Makmun, panggilan akrab Ketua PCNU Kabupaten Kediri itu. 

Adapun ikrar yang diucapkan ada 6 poin, yaitu:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO