​Tracing Pasien Dokter Sony yang Meninggal Karena Corona Terus Berlanjut, Ini Temuannya

​Tracing Pasien Dokter Sony yang Meninggal Karena Corona Terus Berlanjut, Ini Temuannya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar menemukan daftar pasien dr Sony.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  tidak menyerah mengumpulkan data pasien yang pernah kontak erat dengan dr. Sony Putrananda, yang meninggal karena Covid-19 beberapa waktu lalu. 

Karena tidak ditemukan buku register pasien di tempat praktik dr Sony, Gugus Tugas kemudian menindaklanjuti dengan membongkar rekam medis pasien satu per satu. Rekam medis tersebut ditemukan di ruang praktik dr Sony di Jalan Mawar .

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 M Muchlis mengatakan, dari data pasien yang berobat pada 14-27 Juli ditemukan 74 orang dari dengan rincian dari Kecamatan Sukorejo 40 orang, Kecamatan Sananwetan 12 orang, dan Kecamatan Kepanjen Kidul 22 orang. Sementara sebanyak 123 pasien berasal dari Kabupaten Blitar.

"Untuk yang teman-teman puskesmas bekerja sama dengan perangkat kelurahan dan kader sudah bergerak mencari dan menghubungi yang bersangkutan. Kemudian akan langsung dilakukan swab test di puskesmas masing-masing," ujar Muchlis, Minggu (2/8/2020).

Sementara untuk pasien yang berasal dari Kabupaten Blitar, data sudah diserahkan kepada Dinkes Kabupaten Blitar. "Untuk Kabupaten Blitar sudah kami serahkan ke Dinkes Kabupaten," tuturnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas sempat berusaha melacak orang-orang yang pernah kontak erat dengan dr Sony di luar keluarga dan karyawan dengan mengumumkannya melalui berbagi media sosial.

"Teman-teman sebelumnya sudah membuat pengumuman di berbagai grup. Bagi yang pernah berobat ke almarhum terhitung mulai tanggal 14-27 Juli untuk menghubungi puskesmas yang ditunjuk," ujarnya.

Untuk diketahui, dr Sony Putrananda merupakan warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, . Dokter Sony berpulang pada Selasa (28/7) pukul 21.50 WIB di RSAA Kota Malang.

Pria berusia 59 tahun itu dikenal luas kalangan masyarakat Blitar karena ketelatenannya menghadapi pasien. Sehingga banyak pasien baik dari maupun Kabupaten Blitar berobat kepadanya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO