Pilbup Sumenep 2020: 6 Parpol Deklarasi Usung Fattah Jasin-Ali Fikri

Pilbup Sumenep 2020: 6 Parpol Deklarasi Usung Fattah Jasin-Ali Fikri Enam pimpinan parpol saat membacakan naskah deklarasi untuk mendukung pasangan Fattah Jasin - Ali Fikri di Pondok Pesantren Terate, Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Enam partai di Kabupaten Sumenep deklarasi mendukung pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sumenep, Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri di Ponpes Terate Pandian, Sabtu (01/08/20).

Enam partai politik itu, yakni PKB, PPP, Demokrat, NasDem, Hanura, dan Partai Golkar. Dari sekian partai ini, Golkar adalah satu-satunya partai yang saat ini tidak punya wakil di parlemen. Deklarasi dipimpin Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim.

Masing-masing pimpinan partai berkomitmen menjalankan instruksi DPP partai masing-masing. Mereka menyatakan akan berjuang memenangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara Fattah Jasin mengaku yakin 6 partai koalisi yang mengusung dirinya akan solid untuk berjuang mewujudkan misinya, yakni sebagai Bupati Sumenep. 

“Saya yakin, partai koalisi ini akan solid. Kita bisa lihat dengan salah satu indikatornya adalah kehadiran dari masing-masing kader partai koalisi saat ini,” kata Mantan Kadishub Jatim tersebut.

Disinggung apakah masih ada partai lain yang bakal merapat mendukung dirinya, Kepala Bakorwil Madura ini menjawab diplomatis. Ia mengatakan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Tentu saja jika bicara kemungkinan, sebelum pendaftaran ke KPU, segala kemungkinan masih bisa terjadi,” ucap lelaki yang akrab disapa Gus Acing itu.

Sejumlah tokoh hadir dalam deklarasi ini, di antaranya Ketua DPW PKB Jawa Timur yang saat ini menjabat Menteri Desa dan PDTT Halim Iskandar, dan Sekretaris DPW PKB Jatim Baddrut Tamam yang saat ini menjabat Bupati Pamekasan.

Selain itu, juga Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, dan politikus senior PKB Sumenep yang sekarang menjabat Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO