Ditinggal ke Hajatan Tetangga, Rumah Warga Ngawi Ludes Terbakar

Ditinggal ke Hajatan Tetangga, Rumah Warga Ngawi Ludes Terbakar Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda rumah Sukinah (61), warga Desa Pakah Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jumat (31/07) malam sekitar pukul 20.00. Rumah Sukinah yang merupakan seorang janda itu diketahui terbakar pertama kali oleh Mardiah (50), tetangga korban.

Saat itu Mardiah keluar rumah hendak menghadiri undangan hajatan tetangganya. Namun, dia dikejutkan dengan kobaran api di rumah korban, yang saat itu juga sedang menghadiri hajatan tetangganya.

"Rumah bagian depan, tepatnya ruang tamu yang sudah membara," ujar Mardiah.

Mengetahui adanya korbaran api, Mardiah pun berteriak meminta bantuan pada warga sekitar. Korban yang sedang berada di tempat hajatan juga segera diberitahu oleh warga, bahwa rumahnya kebakaran.

Warga sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena bangunan rumah korban berbahan kayu, api lebih cepat membesar.

Hingga kendaraan pemadam kebakaran datang di lokasi, api sudah terlanjur menghabiskan rumah korban.

Diduga, api berasal dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan di ruang tamu oleh korban. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian ratusan juta.

"Kejadiannya disebabkan dari obat nyamuk bakar yang menjalar ke kasur dan menyambar papan kayu. Kerugian korban sekitar seratus empat puluh lima juta rupiah," terang Ipda Sapto Margono, Paur Humas Polres Ngawi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO