Minggu, 29 November 2020 00:16

Gus Menteri Desa PDTT Gelar Silaturahim dengan Bupati dan Seluruh Kades se-Kabupaten Pamekasan

Sabtu, 01 Agustus 2020 15:22 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yeyen
Gus Menteri Desa PDTT Gelar Silaturahim dengan Bupati dan Seluruh Kades se-Kabupaten Pamekasan
Menteri Desa PDTT Drs. A. Halim Iskandar M.Pd. saat berkunjung ke Pamekasan disambut langsung oleh Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati H. Raja'e.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Drs. A. Halim Iskandar M.Pd melakukan kunjungan ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (01/08/20).

Didampingi sang istri, Mendes PDTT langsung disambut dengan kesenian khas Pamekasan bagitu tiba. Yakni musik daul dengan dekorasi mewah dan tari-tarian tradisional, serta fashion Batik Podek Pamekasan yang sudah memancanegara.

Gus Menteri, panggilan karib Mendes PDTT mengatakan, kunjungannya kali ini untuk bersilaturrahim dengan seluruh kepala desa di 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan, serta memberikan santunan terhadap para anak yatim piatu.

Sementara Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya berterima kasih atas kedatangan Mendes PDTT yang didampingi anggota DPR RI Fraksi PKB, Syafiudin Asmoro.

Dalam kesempatan ini, Baddrut Tamam juga melaporkan program prioritas di kabupaten yang berjargon gerbang salam.

"Program di antaranya, reformasi birokrasi dengan me-launching mall pelayanan publik yang mendapatkan rekor Muri, sebagai bupati dan wakil bBupati yang paling cepat mendirikan Mall Pelayanan Publik," tutur Baddrut Tamam.

Juga percepatan pelayanan kesehatan call care dengan memberikan mobil sehat ke seluruh desa di Kabupaten Pamekasan. Baddrut juga menyampaikan program desa tematik dan pembangunan infrastruktur.

Ia berharap kehadiran Menteri Desa dan PDTT bisa mendorong pembangunan desa di Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan Gus Menteri memberikan apresiasi terhadap pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan Pamekasan dalam ranking daerah tertinggal, yakni dari peringkat 31 menjadi peringkat 30 se-Jawa Timur.

"Kalau saya ditanya program peningkatan desa-desa di Indonesia, maka jawabannya simpel. Desa tidak miskin, tidak ada desa yang kelaparan, juga pendidikan yang berkualitas, dan tidak ada orang sakit di desa," jelas mantan Ketua DPRD Jawa Timur.

Gus Halim berharap, peringkat Kabupaten Pamekasan dalam skala daerah tertinggal terus meningkat. "Saya ingin melihat Pamekasan menjadi peringkat ke 25 se-Jawa Timur ketika berkunjung lagi ke sini," pungkasnya.

Turut hadir menyambut kunjungan Menteri Desa dan PDTT, yakni Wakil Bupati H. Raja'e, Ketua DPRD H. Fathorrahman, Forkopimda, Ketua PCNU KH. Taufik Hasyim, serta seluruh camat dan kades. (adv/yen)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...