Kamis, 15 April 2021 20:04

Bersama Semen, Petro, dan Polres, KWG Berbagi Hewan Kurban di Masa Pandemi Covid-19

Sabtu, 01 Agustus 2020 10:34 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Bersama Semen, Petro, dan Polres, KWG Berbagi Hewan Kurban di Masa Pandemi Covid-19
Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty ketika membagikan hewan kurban.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerja sama dengan Semen Indonesia (SIG), Petrokimia Gresik (PG), dan Polres Gresik kembali menyembelih hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020. Ada 3 kambing yang dipotong di sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat No. 08, Gresik, Sabtu (1/8).

Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin KWG setiap Hari Raya Idul Adha. Ia menyampaikan, tiga ekor kambing yang dipotong merupakan bantuan dari Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik, dan Polres Gresik.

"Alhamdulillah, di saat masyarakat Gresik dilanda pandemi Covid-19, KWG dan sejumlah mitra bisa berkurban, dan berbagi," ujar Syuhud.

Syuhud yang juga wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com yang bertugas di Gresik ini menjelaskan, daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA : 

Dihadiri Bupati Gus Yani, KWG Bersama Personel Kodim 0817/Gresik Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

​Tingkatkan SDM dan Tata Kota Gresik yang Apik Masuk Program Kerja KWG

Raker di Kota Batu, 31 Anggota KWG Ajak Serta Keluarga

Hadiri Syukuran HPN KWG 2021, Wakapolres dan Dirut PDAM Gresik Harap Kolaborasi Jalan Terus

Mereka yang menerima mulai abang becak, tukang sol sepatu, janda, juru parkir, dan masyarakat sekitar yang kurang beruntung. Pemberian daging hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Selain berbagi daging hewan kurban, KWG juga mengadakan satean, kemudian dimakan bersama masyarakat sekitar," sambungnya.

Syuhud mengucapakan terima kasih pada semua mitra kerja yang telah memberikan bantuan hewan kurban dan mempercayakan KWG untuk ikut membantu mendistribusikan. Dengan dilibatkannya KWG, penyebaran daging kurban menjadi lebih luas. Ia berharap tahun depan kerja sama bisa terjalin lebih baik lagi. 

Ny. Fadilah, salah satu warga, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging kurban dari KWG. "Saya doakan wartawan di KWG sehat selalu, banyak rezeki, dan KWG makin maju," katanya. (hud/ns)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...