Idul Adha 1441 H, LDII Gresik Berbagi Hewan Kurban Senilai Rp 6,5 Miliar

Idul Adha 1441 H, LDII Gresik Berbagi Hewan Kurban Senilai Rp 6,5 Miliar Sebanyak 234 ekor sapi dan 162 kambing kurban DPD LDII Gresik pada Hari Raya Idul Adha 1441 H. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Gresik memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Kali ini,  menyembelih dan membagikan ratusan hewan kurban dengan nilai mencapai Rp 6,5 miliar. 

Daging hewan kurban itu selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Apalagi, Idul Adha kali ini datang bersamaan dengan masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, Idul Kurban 1441 H tahun 2020 ini DPD bisa berbagi hewan kurban senilai Rp 6,5 miliar," ujar Sekretaris DPD LDII Kabupaten Gresik, Andi Fajar Yulianto, S.H., C.T.L. kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (31/7) malam.

Fajar merinci total hewan kurban senilai Rp 6,5 miliar, yaitu berupa 234 ekor sapi dan 162 ekor kambing. " sangat bersyukur meski saat ini dalam masa pandemi Covid-19, kami bisa melaksanakan ibadah kurban dengan jumlah cukup besar. Dari total hewan kurban sebanyak itu, kami sebar di PC dan PAC LDII se-Kabupaten Gresik, " paparnya.

Menurut Fajar, Hari Raya Kurban menjadi amalan istimewa. Ia lantas mengutip dalil Al-Quran pada surat Al-Kautsar. “Yang artinya, sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah, sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus,” kata Fajar membacakan terjemahan Surat Al-Kautsar.

Fajar juga menyampaikan, pelaksanaan salat Idul Adha di masjid-masjid binaan PC/PAC LDII se-Kabupaten Gresik kali ini juga menerapkan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Antara lain, jamaah wajib melakukan cuci tangan, dicek suhu tubuh, dan menjaga jarak aman saat salat. Hal ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami berharap momentum Idul Adha tahun ini tidak lain agar kita semua dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO