Plt. Wali Kota Teno Serahkan Hewan Kurban ke Takmir Masjid dan Musala se-Kota Pasuruan

Plt. Wali Kota Teno Serahkan Hewan Kurban ke Takmir Masjid dan Musala se-Kota Pasuruan Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada takmir masjid At-Taqwa.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. menyerahkan puluhan hewan kurban kepada takmir masjid dan musala se-Kota Pasuruan, pada Hari Raya Idul Adha kali ini. 

Total ada 3 ekor sapi dan 32 ekor kambing kurban yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pasuruan kepada sejumlah masjid dan musala.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis oleh Teno -sapaan Plt Wali Kota Pasuruan- kepada takmir Masjid At-Taqwa di Jalan Laksamana Martadinata, Jumat (31/7). Kebetulan, Teno salat Idul Adha di Masjid At-Taqwa bersama para asisten, kepala OPD, camat, serta tokoh agama, tokoh masyarakat.

Teno juga menyerahkan langsung hewan kurban ke Masjid Al Muhajirin Perumnas Bugul Kidul, serta Masjid Jami’ Al Anwar Kelurahan Kebonsari.

Di Masjid At-Taqwa, bertindak sebagai Imam salat Idul Adha yakni Ustad Hanif dan Khotib Ustad H. Abul Hayat.

Dalam ceramahnya, Ustad H. Abul Hayat menyampaikan tentang kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan menyembelih anaknya, Nabi Ismail. "Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melaksanakan kurban hanya semata-mata untuk Allah SWT. Meski kemudian oleh Allah diganti dengan domba. Dan kita diharuskan berkurban sesuai dengan yang telah dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," pesannya.

"Jika kita punya kemampuan dan kelebihan uang, maka kita diharuskan untuk berkurban hewan sapi, kambing, domba, atau unta. Barang siapa keluar rumah untuk membeli hewan kurban, maka akan menjadikan 10 kebaikan dan menghapus 10 kejelekan. Mudah-mudahan dengan syukur kita kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan menambah nikmat dan kita mendapat bimbingan, ridho, dan pertolongan dari Allah SWT. Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya," ajaknya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO