Rabu, 28 Juli 2021 20:13

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Salat Id dan Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Agung Asy Shuhada

Jumat, 31 Juli 2020 10:22 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yeyen
Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Salat Id dan Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Agung Asy Shuhada
Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e setelah melaksanakan sholat id menyerahkan sapi kepada Takmir Masjid Agung Asy Shuhada untuk dikurbankan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H di masjid Agung Asy Shuhada bersama forkopimda serta ratusan ummat islam, Jumat (31/07/20).

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha kali ini adalah Ustadz Ahmad Rajaul Masrur, M.Si. Sedangkan Khotib KH. Ach. Baidawi Absar, BA. Ia berkhutbah tentang keikhlasan berkurban dalam mengokohkan keimanan dan jiwa sosial di masa pandemi. Adapun bilalnya adalah Ustadz Mudassir, S.Pi.

Setelah sholat id, Bupati Pamekasan bersama wakil bupati dan sekdakab menyerahkan sapi kurban kepada Takmir Masjid Agung Asy Shuhada yang diterima secara langsung oleh Ketua Takmir KH. Ach. Baidawi Absar.

Baddrut Tamam berharap kegiatan ibadah dan sosial di masjid kebanggaan masyarakat Pamekasan ini bisa menjadi inspirasi bagi masjid-masjid yang lain.

BACA JUGA : 

Bupati Pamekasan Berikan Paket Penambah Imun ke Satgas Pemakaman dan Relawan Covid-19 FRPB

PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Beri Tambahan Beras untuk KPM PKH

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

Perpanjangan PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Sediakan Tempat Isolasi Terpusat

"Pemkab juga menyerahkan sapi kurban cukup besar yang nantinya dagingnya akan diserahkan kepada masyarakat dan dhuafa," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB tersebut.

Baddrut Tamam juga mendoakan kesehatan seluruh takmir masjid, dan berjanji akan menambah anggaran masjid agung Asy shuhada. "Doakan agar kita bisa menambah anggaran untuk masjid agung ini," katanya.

"Saya dan Wakil Bupati Raja'e atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah," tukasnya.

Sedangkan Ketua Takmir Masjid Agung Asy Shuhada KH. Ach. Baidawi mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakilnya yang telah melaksanakan shalat id bersama masyarakat di Masjid Agung Asy Shuhada. Kiai Baidawi juga berterima kasih atas bantuan 1 ekor sapi kurban yang cukup besar.

"Dengan bantuan ini, besok tepatnya tanggal 1 Agustus 2020 takmir masjid akan menyembelih 8 ekor sapi dan 10 kambing," jelasnya.

Sekadar informasi, Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Asy Shuhada kali ini digelar dengan protokol kesehatan ketat karena masih masa pandemi Covid-19. (adv/yen)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...