Senin, 21 September 2020 10:41

​Bantuan Beras Covid-19 Pemkab Kediri Sampai ke Tangan Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 29 Juli 2020 23:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Bantuan Beras Covid-19 Pemkab Kediri Sampai ke Tangan Warga Terdampak Covid-19
Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi sedang menyerahkan bantuan kepada salah satu warga.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras dari Pemerintah Kabupaten Kediri telah sampai ke tangan warga terdampak Covid-19 di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Rabu (28/7). 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) datang ke balai desa setempat untuk menerima bantuan tersebut.

Sebanyak 160 KPM yang telah terdaftar berhak mendapatkan bantuan beras tersebut. Di mana setiap KPM mendapatkan 10 kg beras yang diserahkan langsung oleh Sujarwo Kepala Desa Medowo.

"Di Desa Medowo terdapat 5 Dusun. Untuk penyalurannya, Kami bagi menjadi 2 kloter biar warga tidak berjubel. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan bantuan beras tersebut. Semoga dapat bermanfaat bagi warga Medowo di tengah pandemi Covid-19," ucap Sujarwo.

(Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi)

Ia menambahkan, yang berhak menerima bantuan beras itu adalah warga yang belum menerima bantuan lain seperti PKH, bansos dari provinsi dan kementerian, BLT, dan lain sebagainya.

Ucapan syukur disampaikan oleh salah satu penerima bantuan yaitu Mustaqim (60), yang berprofesi sebagai petani.

"Saya sangat senang dan bersyukur telah mendapatkan bantuan. Beras ini sangat membantu karena sebagai petani penghasilan Kami sangat menurun. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri dan semoga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi saat ditemui di sela-sela peresmian Kampung Tangguh Semeru di Balai Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, menjelaskan bahwa hari ini ada dua kecamatan yaitu Plosoklaten dan Kandat yang menerima distribusi beras tahap ke 3 ini.

"Sedang hari terakhir, yaitu Kamis (30/7), distribusi beras akan dilanjutkan ke Kecamatan Mojo, Ngadiluwih, dan Keras," jelasnya. (adv/kominfo)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...