​Jelang Idul Adha, Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Penyaluran Daging Kurban Door to Door

​Jelang Idul Adha, Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Penyaluran Daging Kurban Door to Door Salah satu banner imbauan penyaluran daging kurban secara door to door. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, pihak kepolisian memasang banner imbauan penyaluran daging kurban secara door to door.

Ada beberapa pesan tertulis dalam banner imbauan tersebut. Antara lain, tidak menyebar kupon pembagian daging kurban, tidak ada antrean orang yang mengambil daging kurban, salurkan daging kurban langsung ke rumah-rumah, patuhi protokol kesehatan untuk cegah penularan Covid-19.

Imbauan penyaluran daging kurban secara door to door itu, disebarkan oleh Polresta Sidoarjo beserta jajarannya agar dipatuhi panitia kurban dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diimbau kepada panitia kurban saya minta mau bekerja ekstra keras dengan menyerahkan langsung daging kurban ke rumah-rumah warga. Jadi tidak ada lagi sistem pembagian kupon daging kurban kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol. Sumardji, Rabu (29/7/2020).

Sebab, pembagian dengan sistem kupon sering kali mengundang massa banyak dan rawan terjadinya penularan Covid-19. Jika ini terjadi sangat disayangkan di tengah upaya Kabupaten Sidoarjo menuju zona hijau Covid-19.

Begitu pula, ia juga akan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu membagikan daging kurban, baik dari penyembelihan di polres maupun polsek jajaran. Polanya sama seperti pembagian sembako, jadi langsung door to door ke rumah warga yang berhak menerima. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO