Selasa, 20 April 2021 03:58

Partai NasDem Kurban 21 Ekor Sapi, Seekor Dibagikan Melalui PWI Jatim

Rabu, 29 Juli 2020 17:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Partai NasDem Kurban 21 Ekor Sapi, Seekor Dibagikan Melalui PWI Jatim
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan 3 ekor kurban sapi kepada PWI Jatim, IJTI, dan AMSI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan tiga ekor hewan kurban berupa sapi kepada perwakilan organisasi media dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Ini agenda tahunan NasDem Jatim menyumbangkan hewan kurban ke berbagai organisasi maupun komunitas masyarakat,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Pemenangan Pemilu Jawa 4, Dossy Iskandar, di sela penyerahan hewan kurban di Kantor PWI Jatim di Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Menurut dia, sinergitas antara NasDem dan media harus terus berjalan, terlebih pers merupakan pilar demokrasi keempat bangsa ini. Total ada tiga ekor sapi yang diserahkan, masing-masing satu ekor untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jatim, dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim.

Tahun 2020, DPW Partai NasDem Jatim menyerahkan sebanyak 21 ekor sapi kurban ke masyarakat. Melalui organisasi wartawan sebanyak 3 ekor, pondok pesantren 17 ekor, dan masyarakat sekitar kantor DPW 1 ekor.

BACA JUGA : 

DPW NasDem Jatim Minta DPD dan DPC Saling Menahan Diri

DPD NasDem Surabaya Tolak Mosi Tidak Percaya dan Bantah Tudingan Arogan

​DPW Teruskan Mosi Tidak Percaya 26 DPC NasDem se-Surabaya ke DPP

Merasa Prihatin, ​Anggota DPRD Jatim Bantu Gakin di Kota Probolinggo

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Jatim Vinsensius Awey menambahkan, penyerahan hewan kurban kepada masyarakat tidak hanya dilakukan oleh PW, tapi juga dilakukan oleh DPD di tingkat kabupaten dan kota di Jatim.

"Mudah-mudahan penyerahan hewan kurban kami ini diridhoi Allah SWT. Selanjutnya hewan kurban ini mari dibagikan kepada yang berhak di lingkungan teman teman media dan warga," kata anggota DPRD Kota Surabaya 2014-2019.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengapresiasi program dari NasDem yang menyerahkan hewan kurban ke organisasi media dan nantinya disalurkan kepada yang berhak. “Terima kasih atas kepedulian teman-teman Partai NasDem. Bahkan NasDem ini satu-satunya partai politik yang melakukan ini,” katanya.

Di tempat sama, Ketua AMSI Jatim Arief Rahman juga berterima kasih kepada NasDem sekaligus menilai sebagai program tepat di tengah masa pandemik COVID-19.

“Idul Adha kali ini di masa wabah Covid-19, dan syukurlah masih tidak sedikit yang peduli. Sekali lagi terima kasih NasDem yang telah dua kali memberi perhatian,” tuturnya. (*/dur)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...