Kamis, 29 Juli 2021 02:11

Partai NasDem Kurban 21 Ekor Sapi, Seekor Dibagikan Melalui PWI Jatim

Rabu, 29 Juli 2020 17:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Partai NasDem Kurban 21 Ekor Sapi, Seekor Dibagikan Melalui PWI Jatim
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan 3 ekor kurban sapi kepada PWI Jatim, IJTI, dan AMSI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan tiga ekor hewan kurban berupa sapi kepada perwakilan organisasi media dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Ini agenda tahunan NasDem Jatim menyumbangkan hewan kurban ke berbagai organisasi maupun komunitas masyarakat,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Pemenangan Pemilu Jawa 4, Dossy Iskandar, di sela penyerahan hewan kurban di Kantor PWI Jatim di Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Menurut dia, sinergitas antara NasDem dan media harus terus berjalan, terlebih pers merupakan pilar demokrasi keempat bangsa ini. Total ada tiga ekor sapi yang diserahkan, masing-masing satu ekor untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jatim, dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim.

Tahun 2020, DPW Partai NasDem Jatim menyerahkan sebanyak 21 ekor sapi kurban ke masyarakat. Melalui organisasi wartawan sebanyak 3 ekor, pondok pesantren 17 ekor, dan masyarakat sekitar kantor DPW 1 ekor.

BACA JUGA : 

Wartawan Pemprov Jatim Bagikan Daging Kurban ke Warga Terdampak Covid-19

BHS Bagikan Puluhan Ribu Paket Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19

Politikus Demokrat Bagikan 4 Sapi untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Gresik

Kurban Satu Ekor Sapi, DPC PDIP Kabupaten Kediri Bagikan Daging Kurban Secara Door to Door

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Jatim Vinsensius Awey menambahkan, penyerahan hewan kurban kepada masyarakat tidak hanya dilakukan oleh PW, tapi juga dilakukan oleh DPD di tingkat kabupaten dan kota di Jatim.

"Mudah-mudahan penyerahan hewan kurban kami ini diridhoi Allah SWT. Selanjutnya hewan kurban ini mari dibagikan kepada yang berhak di lingkungan teman teman media dan warga," kata anggota DPRD Kota Surabaya 2014-2019.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengapresiasi program dari NasDem yang menyerahkan hewan kurban ke organisasi media dan nantinya disalurkan kepada yang berhak. “Terima kasih atas kepedulian teman-teman Partai NasDem. Bahkan NasDem ini satu-satunya partai politik yang melakukan ini,” katanya.

Di tempat sama, Ketua AMSI Jatim Arief Rahman juga berterima kasih kepada NasDem sekaligus menilai sebagai program tepat di tengah masa pandemik COVID-19.

“Idul Adha kali ini di masa wabah Covid-19, dan syukurlah masih tidak sedikit yang peduli. Sekali lagi terima kasih NasDem yang telah dua kali memberi perhatian,” tuturnya. (*/dur)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...