​Kapolres Kediri Resmikan Kampung Tangguh Semeru se-Kecamatan Gampengrejo

​Kapolres Kediri Resmikan Kampung Tangguh Semeru se-Kecamatan Gampengrejo Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, Kapolsek, dan Danramil Gampengrejo, serta Kades Jongbiru saat mengecek ruangan di Pos Jaga Kampung Tangguh Semeru di Kompleks Balai Desa Jongbiru. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru. Kali ini, Kapolres Kediri didampingi Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi dan Muspika Kecamatan Gampengrejo meresmikan Kampung Tangguh Semeru se-Kecamatan Gampengrejo yang dipusatkan di Balai Desa Jongbiru, Rabu (29/7/2020).

Keberadaan sendiri mendapat respons positif dari warga desa di 11 desa di Kecamatan Gampengrejo. Karena dengan adanya , menjadikan warga desa lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka menjadi lebih aman dari kejahatan seperti pencurian.

"Tujuan utama dibentuknya agar tiap-tiap kampung memiliki kemandirian dalam menghadapi ancaman dari luar termasuk ancaman Covid-19. Selain itu, dengan adanya , masyarakat ikut peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar kapolres usai meresmikan Kampung Tangguh Semeru se-Kecamatan Gampengrejo di Balai Desa Jongbiru, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu Slamet Turmudi yang mewakili Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena virus corona ini sampai sekarang belum ada obatnya.

"Dengan adanya ini diharapkan rantai penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Kami mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan selalu pakai masker bila beraktivitas di luar rumah," ujar Slamet Turmudi. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO