​Peringati World Tiger Day, Batu Secret Zoo Gelar Atraksi Lorong Harimau

​Peringati World Tiger Day, Batu Secret Zoo Gelar Atraksi Lorong Harimau Batu Secret Zoo-Jatim Park 2 berkolaborasi dengan Forum HarimauKita akan mengadakan kegiatan istimewa di zona Tiger Land.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati World Tiger Day atau Hari Harimau Sedunia yang jatuh pada hari Rabu, 29 Juli 2020, Batu Secret Zoo-Jatim Park 2 berkolaborasi dengan Forum HarimauKita akan mengadakan kegiatan istimewa di zona Tiger Land.

HarimauKita adalah lembaga independen masyarakat yang aktif bergerak dalam perlindungan Harimau Sumatera. Forum HarimauKita terlibat aktif dalam mendorong serta memfasilitasi program konservasi Harimau di lanskap kritis, pembangunan yang berwawasan konservasi, serta proteksi kawasan.

"Batu Secret Zoo-Jatim Park 2 juga berperan aktif dengan bergabung menjadi bagian dari International Breeding Program (Program Penangkaran International) yang bertujuan untuk menyelamatkan Harimau Sumatra dari kepunahan," ujar Titik S. Aryanto, Manajer Marketing JTP Grup, Selasa (28/7).

Ia mengungkapkan, saat ini populasi Harimau Sumatera hanya tinggal 600 ekor dan statusnya terancam punah. Bahaya terbesar penyebab Harimau Sumatera ini terancam punah adalah perubahan habitat, perburuan liar, dan perdagangan.

"Dengan adanya kolaborasi dengan Forum HarimauKita ini, Batu Secret Zoo-Jatim Park 2 ingin menyebarkan awareness tentang campaign penyelamatan Harimau Sumatra yang terancam punah," terangnya.

Selain membahas mengenai campaign tersebut, yang tidak kalah menarik di acara ini nanti pengunjung bisa melihat atraksi baru yang sudah disiapkan oleh Batu Secret Zoo-Jatim Park 2. Atraksi tersebut adalah Lorong Harimau. Pertama kalinya dan satu-satunya di Indonesia. Atraksi lorong harimau ini memberikan pengunjung akses untuk melihat atraksi para Harimau dengan lebih dekat lagi.

"Kita belum menemukan atraksi seperti ini di Kebun Binatang lain di Indonesia. Lorong harimau ini bertempat di zona Tiger Land Batu Secret Zoo-Jatim Park 2," pungkas Titik. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO