​Salurkan Bantuan dari BP Jamsostek, Risma Santuni dan Serahkan Beasiswa ke Ahli Waris

​Salurkan Bantuan dari BP Jamsostek, Risma Santuni dan Serahkan Beasiswa ke Ahli Waris Wali Kota Risma saat memberikan uang santunan dan beasiswa secara simbolis kepada anak dari Almarhumah Suhartatik. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima bantuan berupa 12 ton beras dari BP Jamsostek Surabaya di Balai Kota Surabaya, Selasa (28/7/2020).

Bantuan yang berasal dari beberapa kantor cabang yang ada di Surabaya tersebut, selanjutnya didistribusikan kepada serikat pekerja di Kota Pahlawan yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan itu pun langsung diserahkan kepada Serikat Pekerja Nasional (SPN) untuk selanjutnya disalurkan kepada pekerja yang terdampak.

“Untuk yang beras saya juga tidak berani membagi karena BPJS ini kan dapat iuran dari tenaga kerja jadi saya kembalikan ke teman-teman asosiasi tenaga kerja,” kata Risma di sela acara.

Di kesempatan yang sama, BP Jamsostek juga memberikan uang santunan jaminan kecelakaan kerja kepada ahli waris almarhum tenaga kesehatan (nakes) di RSUD dr. Soewandhie yang tutup usia beberapa lalu. Mereka adalah Almarhum Berkatnu Indrawan Janguk dan Almarhumah Suhartatik, masing-masing senilai Rp 230.080.000.

Matur nuwun Bapak Ibu dari BP Jamsostek. Sebetulnya, ini rutin, selalu BP Jamsostek mengganti sesuai dengan asuransi yang ada di perjanjian. Ini sudah kesekian kalinya. Kebetulan kali ini untuk tenaga medis yang terkena dampak dari Covid-19,” ujar Risma.

Suasana seketika berubah haru saat Risma memberikan uang santunan dan beasiswa secara simbolis kepada anak dari Suhartatik yang masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar (SD). Sebab, beberapa waktu yang lalu, ia sempat khawatir dengan pendidikan anak almarhum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO