Gandeng Diskanlut Jatim, Pemkab Pamekasan Kampanyekan Gemarikan di Tlanakan

Gandeng Diskanlut Jatim, Pemkab Pamekasan Kampanyekan Gemarikan di Tlanakan Arumi Bachsin bersama Nayla Baddrut Tamam dan Yuni Raja'e saat meninjau stand makanan yang menjual berbagai olahan ikan saat kampanye Gemarikan di Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Jatim menggelar Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (28/07/20).

Kampanye itu digelar untuk mencapai indikator kinerja peningkatan konsumsi ikan yang juga salah satu program kerja dari Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jawa Timur yang diketuai Arumi Bachsin Emil Dardak. Adapun sasaran kampanye Gemarikan adalah posyandu, balita, dan pondok pesantren.

Hadir secara langsung, Ketua Forikan Jawa Timur Arumi Bachsin, Ketua Forikan Pamekasan Nayla Hasanah Baddrut Tamam, Yuni Lailatul Fitriyah Raja'e, juga Forpimka Tlanakan dan istri seluruh kepala desa di Kecamatan Tlanakan.

Dalam sambutannya, Arumi mengatakan bahwa upaya peningkatan gizi masyarakat melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tidak akan berhasil tanpa bantuan semua pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat.

"Kampanye Gemarikan ini untuk meningkatkan gizi seluruh masyarakat Jawa Timur," ujar istri Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO