Latihan Bersama, Kopassus Unggul Dari Tentara Elit Korsel

Latihan Bersama, Kopassus Unggul Dari Tentara Elit Korsel Aksi para pasukan saat latihan militer di Korsel. foto via dream.co.id

BangsaOnline - Banyak yang tidak tahu bahwa militer Indonesia dikagumi oleh banyak negara di dunia karena kehebatan, ketahanan dan tentunya mampu menaklukan segala medan. Komando Pasukan Katak (Kopaska) adalah salah satunya. Bahkan, Navy Seal-nya Amerika Serikat pun tak sungkan untuk berguru pada pasukan katak.

Selain Kopaska, terdapat Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat yang juga masuk dalam daftar prajurit paling disegani di level Intersional. Beberapa negara Asia bahkan sering mengajak mereka untuk berlatih bersama.

Dalam sejumlah latihan, mereka tak jarang mengundang decak kagum dunia. Karena memiliki kemampuan fisik yang luar biasa kuat.

Seperti yang terjadi saat Kopassus TNI AD melakukan latihan dengan pasukan khusus Korea Selatan di Training Site 47-Kwangju.

Sebuah area latihan untuk latihan antiteror dengan fasilitas sangat lengkap. Ada sebuah pesawat Boeing 747, kereta api, bus, gedung perkantoran dan bank. Semuanya untuk latihan pembebasan sandera dan pertempuran jarak dekat.

Nah, meski jagoan perang di hutan dan berasal dari daerah tropis, pasukan elite ini harus mampu bertempur di daerah bersalju dan wilayah ekstrem lainnya.

Dalam kisah yang dimuat buku Kopassus untuk Indonesia yang ditulis Iwan Santosa dan EA Natanegara dan diterbitkan R&W, sebagaimana dikutip Merdeka.com, pada awalnya pasukan Kopassus sempat kedinginan saat tiba di Korea Selatan.

Sumber: dream.co.id

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO