Bisa Jadi Korporasi, Khofifah Apresiasi Penjualan Sapi secara Online di Pettong Bangkalan

Bisa Jadi Korporasi, Khofifah Apresiasi Penjualan Sapi secara Online di Pettong Bangkalan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pasar sapi Tanah Merah Bangkalan Madura, Sabtu (25/7/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan ketersediaan hewan kurban jelang Hari Raya 1441 H, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa terus melakukan peninjauan ke sentra-sentra penjualan hewan kurban. Di antaranya Gubernur datang ke Kabupaten Bangkalan Madura.

Didampingi Bupati Bangkalan RKH Abd. Latif Amin Imron, meninjau Pasar Hewan Tanah Merah Bangkalan serta Kelompok Tani Ternak ‘Usaha Bersama’ di Desa Pettong, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (25/7).

Saat mengunjungi Desa Pettong, melihat secara langsung hewan ternak sapi dan kambing milik kelompok peternak tersebut yang dikumpulkan di Lapangan Pettong. Total ada 100 ekor sapi dan 75 ekor kambing.

Kelompok ternak yang beranggotakan 20 orang peternak tersebut juga menjual hewan kurban secara online. pun mengapresiasi format penjualan hewan kurban secara online yang dilakukan oleh kelompok tani tersebut.

Menurut dia, penjualan hewan kurban secara online ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berkurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat bisa memilih hewan kurban secara online dari lokasi manapun tanpa perlu datang ke lokasi.

Para pembeli yang berasal dari berbagai daerah bisa memilih hewan kurban secara online dan membayar melalui transfer atau non tunai (cashless). Pemotongan hewan kurban pun dapat dilakukan di tempat ini sekaligus disiapkan tempat untuk menimbang berat hewan tersebut.

“Artinya di era pandemi seperti sekarang masyarakat tersupport oleh Kelompok Ternak disini. Mereka tetap bisa menjalankan ibadah untuk pemotongan hewan kurban dengan mengakses secara online. Saya mengapresiasi ikhtiar yang sudah dilakukan kelompok peterrnak di Desa Pettong ini. Desa ini terhitung cukup jauh dari kecamatan Tanah Merah, tetapi saat ini mereka sudah melakukan inovasi terobosan penjualan hewan kurban secara online sekaligus jasa pemotongan hewan kurban,” katanya.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO