​KPU RI Lakukan Coklit di Rumah Gus Ipul dan Dahlan Iskan

​KPU RI Lakukan Coklit di Rumah Gus Ipul dan Dahlan Iskan Petugas saat usai melakukan Coklit di rumah Gus Ipul.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Arif Budiman, Ketua RI didampingi Jatim, Kota Surabaya, dan jajaran PPK Kecamatan Gayungan, melakukan supervisi dan monitoring pencocokan dan penelitian (coklit) door to door di Kediaman Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Kediaman Dahlan Iskan, Sabtu (25/7/2020).

Arif Budiman menjelaskan, Coklit daftar pemilih ini adalah kegiatan pemutakhiran pemilih yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan menemui pemilih dari rumah ke rumah. Hasil dari proses coklit akan menjadi bahan dalam menyusun daftar pemilih tetap dalam Pilkada.

"Ya kebetulan supervisi dan monitoring coklit ini di rumah Gus Ipul dan pak Dahlan Iskan di Kecamatan Gayungan. Untuk apa kedatangan kita? Ya untuk mencatat data pemilih dengan benar dan terverifikasi faktual, sehingga nantinya warga mempunyai hak suara dalam Pilkada Kota Surabaya, 9 Desember 2020 nanti," ujar Arif.

Arif menambahkan, jika masyarakat ingin mengetahui namanya sudah masuk atau belum terdaftar sebagai pemilih, bisa mengecek di laman https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Pantauan BANGSAONLINE.com, supervisi dan monitoring oleh RI, Jatim. dan Kota Surabaya, terkait tahapan Coklit Pemilukada 2020 ini pertama yang didatangi adalah rumah Gus Ipul di perumahan The Gayungsari. Setelah itu ke rumah Dahlan Iskan di perumahan Sakura Regency Ketintang.

Ariawan, Ketua PPK Gayungan membenarkan jika supervisi dan monitoring tahapan Coklit Pilwali 2020 ini dilakukan di Kecamatan Gayungan sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan Pilwali 2020.

"Kita sifatnya hanya mendampingi komisioner saja mas dari RI, Jatim dan Kota. Teknisnya, petugas PPDP-nya dari kami yakni TPS 5 Kelurahan Gayungan dikediaman Gus Ipul, dan TPS 24 Ketintang di kediaman pak Dahlan," pungkas dia. (naf/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO