Kamis, 01 Oktober 2020 12:53

​Sempat Batal Tiga Kali, Tayuban Hajatan Ultah di Kerek Tuban Berjalan Lancar

Kamis, 23 Juli 2020 22:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Munif Heri
​Sempat Batal Tiga Kali, Tayuban Hajatan Ultah di Kerek Tuban Berjalan Lancar
Para Penari Tayub tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wajah semringah terpancar dari Sugeng, warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Pasalnya, acara hajatan ulang tahun putranya dengan menggelar Tayuban bisa berjalan lancar meski di tengah pandemi Covid-19, Kamis (23/7).

Saat ini, ia dan keluarga pantas berbahagia. Sebab, niat merayakan ulang tahun putranya dengan menggelar tayuban nyaris gagal. Hal ini disebabkan dihentikannya seluruh aktivitas kegiatan masyarakat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Namun, doa pria 39 tahun tersebut akhirnya terkabul setelah para pemangku kebijakan mengeluarkan izin hiburan untuk acaranya. Hajatnya menggelar tayuban pun terlaksana hari ini.

Saat ditemui di rumahnya, Sugeng sangat bersyukur dan mengaku berterima kasih kepada pihak kecamatan yang telah mengeluarkan izin atas hajatnya.

"Alhamdulillah, meskipun sempat tertunda tiga kali, akhirnya hari ini jadi Sindiran (Tayub)," ujar Sugeng berbinar.

Pihaknya menegaskan segala kegiatan di acara itu dilakukan dengan menaati seluruh aturan yang ditetapkan oleh gugus tugas dan protokol kesehatan yang disyaratkan.

"Insya Allah semua aturan dan anjuran dari pihak Pemerintah akan Kami jalankan," pungkas Sugeng.

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas Kecamatan Kerek, Sugeng Purnomo saat dikonfirmasi mengenai hal itu menjelaskan, kegiatan ini telah sesuai dengan Surat Edaran Bupati Tuban perihal masa uji coba kegiatan seni di seluruh kabupaten.

"Ini sesuai dengan surat edaran yang telah berlaku," terang Sugeng.

Ia menyampaikan, pihaknya bersama forkopimcam sudah mengunjungi kediaman Sugeng di Desa Sidonganti. Di lokasi itu pemilik hajatan dan tamu undangan sudah diberikan arahan protokol kesehatan.

"Kami telah kunjungi bersama dan tentunya dijelaskan perihal aturan yang harus ditaati, termasuk pembatasan waktu hiburan dan penyediaan tempat cuci tangan. Kemudian, disiplin menggunakan masker serta menjaga jarak," beber mantan Camat Senori ini. (mun/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...