​Fraksi PKB DPRD Jatim Peringati Harlah PKB dengan Pembacaan Yasin dan Tahlil

​Fraksi PKB DPRD Jatim Peringati Harlah PKB dengan Pembacaan Yasin dan Tahlil Tasyakuran Harlah PKB ke-22 diperingati secara sederhana oleh anggota Fraksi PKB DPRD Jatim di ruang fraksi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Timur menggelar Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) PKB ke-22 dengan tradisi NU. Tasyakuran harlah yang jatuh pada 23 Juli ini dilaksanakan secara sederhana di ruang Fraksi PKB DPRD Jatim.

Acara diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan Doa Tahlil untuk para pendiri partai. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Acara ini dihadiri oleh mayoritas Anggota Fraksi partai berlambang sembilan bintang ini.

"Yah beginilah, Tasyakuran ala NU, yang penting ada nasi tumpeng dan doa untuk ulama serta pendiri partai. Kita peringati secara sederhana tapi khidmat. Kita berharap barokah dari ulama," ujar Ketua F-PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi," Kamis (23/7).

Fauzan berharap, sebagai partai yang lahir dari Nahdlatul Ulama, PKB akan semakin eksis di tengah mayoritas pemilih Indonesia. Kerja sama antara PKB-NU yang semakin intens diharapkan akan mempermudah cita-cita bersama di antara keduanya.

"Sebagai partai yang dibidani NU, semoga PKB dan NU semakin solid. Sehingga, bisa menang mudah di setiap hajat politik," kata Fauzan yang juga Ketua Fraksi PKB di DPRD Jatim ini.

Termasuk, untuk pelaksanaan pilkada di 19 daerah se-Jatim. Sebagai wilayah dengan basis Nahdliyin kuat, calon yang diusung PKB selaiknya mendapat dukungan dari ormas agama terbesar di Indonesia ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO