​Tatap Muka Bersama Bhabinkantibmas Pasuruan Raya, Kapolda Jatim: Optimalkan Kampung Tangguh Semeru

​Tatap Muka Bersama Bhabinkantibmas Pasuruan Raya, Kapolda Jatim: Optimalkan Kampung Tangguh Semeru Acara Tatap Muka Kapolda Jatim Bersama Seluruh Bhabinkantibmas Pasuruan Raya. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menggelar pertemuan tatap muka dengan Kapolres Kabupaten/Kota Pasuruan, serta seluruh Anggota Bhabinkantibmas Pasuruan Raya yang dilaksanakan di Pendopo Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, Kamis (23/7/2020).

Pertemuan ini menyangkut persoalan penyebaran Covid-19 di wilayah Pasuruan Raya yang masih terbilang cukup tinggi.

Sebelum menggelar tatap muka, sebelumnya mencicipi minuman "probiotik" atau minuman herbal yang menstimulasi sistem imun dalam tubuh. Minuman ini merupakan racikan dari buah tropis, sirsak, kulit manggis, dan propolis yang menghasilkan formula khas untuk kesehatan tubuh yang diproduksi oleh Prof. Sukardi asal Pasuruan.

Sementara itu, dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Jawa Timur tersebut, memberikan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Kapolsek se-Pasuruan Raya, serta Kapolres Kabupaten/Kota, untuk terus memperhatikan kasus Covid-19 agar cepat ditangani dan segera diselesaikan.

Dari pertemuan tatap muka ini, menayangkan video program Kampung Tangguh Semeru yang digagas olehnya. Dalam video itu, ditunjukkan bagaimana fungsi Kampung Tangguh Semeru menyelesaikan persoalan masyarakat di saat pandemi Covid-19.

"Saya minta Bhabinkantibmas pelajari video Kampung Tangguh Semeru untuk mengimplementasikan menghadapi Covid-19. Kampung Tangguh Semeru ini tidak hanya difungsikan mengatasi pandemi Covid-19, namun juga menjadi instrumen menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing," ujar saat memberikan pemaparan di atas podium, Kamis (23/7/2020) sore.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO