​Demi Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Bangkalan Ajukan DAK Rp 1,2 Miliar ke DPRD

​Demi Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Bangkalan Ajukan DAK Rp 1,2 Miliar ke DPRD KONI Bangkalan saat melakukan pengajuan DAK ke DPRD Bangkalan. (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan prestasi di bidang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan melakukan pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK) ke .

Fauzan Jakfar, Ketua mengungkapkan, pengajuan penambahan anggaran ini menjadi salah satu upaya meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Bangkalan.

"Kami mengajukan, mudah-mudahan dapat direspons dari DAK-nya sebesar Rp 1,2 miliar. Namun berapa yang disetujui ya terserah. Ini hanya sebatas pengajuan saja," ujarnya saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (23/7/2020).

Ia mengatakan, penambahan anggaran memang tidak menjadi salah satu indikator meningkatkan prestasi. "Tetapi penambahan anggaran menjadi salah satunya upaya yang dapat dilakukan. Apalagi, saat ini anggaran yang dimiliki hanya sebesar Rp 2 miliar. Menurutnya, anggaran ini kurang jika ingin meningkatkan prestasi para atlet," katanya.

"Karena kami sudah ketemu dengan KONI di kabupaten lain se-Jawa Timur. Ternyata tidak hanya di tingkat prestasi saja kita di urutan ke-38. Tapi anggarannya juga ada di urutan ke-38 se-Jawa Timur," jelasnya.

Diakui Fauzan, dalam pengajuan penambahan anggaran ini, memang harus disesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Bangkalan.

"Anggaran kita kalah dengan Sampang. Sampang sudah menerima 4 hingga 5 miliar rupiah yang notabenenya daerahnya berada di bawah kita. Jadi setidaknya, anggaran kita bisa sama dengan Sampang," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Fahad, Ketua mengaku pengajuan anggaran ini masih terbentur dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) dua menteri, sehingga permintaan DAK ini masih akan menyesuaikan dengan keadaan APBD yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

"Karena posisi kita saat ini juga belum tahu besaran APBD yang akan kita bahas. Jadi untuk pengajuan dari teman-teman KONI sebesar Rp1,2 miliar ini, akan dikembalikan pada postur APBD kita," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO