​Bayi Lahir Segenggaman Tangan itu Kini Berusia Lebih Setahun

​Bayi Lahir Segenggaman Tangan itu Kini Berusia Lebih Setahun Berjuang tetap hidup. foto: repro news.stv.tv

BANGSAONLINE.com - Bayi hidup lahir , di usia kehamilan 13 minggu, diberi nama Noah. Saat lahir, beratnya tak lebih dari 0,4 kg, atau sekepalan tangan. Orang tua bayi menolak permintaan dokter, untuk mengakhiri kehidupan Noah.

Bahkan, dokter sudah menyarankan untuk mematikan mesin pendukung kehidupan Noah sebanyak enam kali. Namun, semua tetap ditolak orang tua Noah. Kini, bayi itu genap berusia 61 minggu.

Noah dilarikan ke unit perawatan intensif neonatal di Royal Infirmary of Edinburgh, dan ditempatkan pada ventilator, karena lahir di usia kehamilan 13 minggu, pada Maret tahun lalu.

Selama sembilan bulan dirawat di rumah sakit, Noah menderita paru-paru rapuh, pendarahan tingkat 2 di otak, beberapa kali serangan sepsis, penyakit paru-paru kronis, dan mengalami 12 operasi termasuk operasi mata.

Orang tuanya - Michaela Lugton (21), dan Barry McLachlan (37) mengatakan, dokter menyarankan mereka mematikan dukungan hidupnya enam kali. “Kami merasa hancur ketika kami berpikir kami mungkin kehilangan dia dan meskipun telah diberitahu enam kali untuk mematikan dukungan hidupnya dan membiarkannya meninggal, kami menolak. Kami sangat ingin dia bertarung - dan dia melakukannya. Dia sudah melalui banyak hal, tetapi tidak pernah berhenti tersenyum. Noah memberi saya banyak kegembiraan setiap hari,” kata Lugton.

Ketuban Ms Lugton pecah ketika dia baru hamil 22 minggu. Dia dilarikan ke meja operasi jam 12 siang pada tanggal 3 Maret 2019, dan Noah dilahirkan hanya 40 menit kemudian. “Saya takut - dokter sudah memberi tahu kami bahwa dia tidak akan selamat, jadi saya hanya meminta mereka untuk mencoba dan menyelamatkannya,” kata Lugton.

"Saya bingung dan tidak tahu apa yang sedang terjadi, tetapi saya tahu bahwa mereka akan melakukan yang terbaik untuk anak saya."

Di usianya yang baru satu hari, Noah dilarikan untuk operasi dengan peluang 50/50 untuk bertahan hidup. Dokter mengatakan kepada mereka bahwa Nuh tidak akan berhasil dan bahwa pilihan terbaik adalah mematikan dukungan hidupnya.

Sumber: news.stv.tv

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO