​5 Bocah SD Manfaatkan Garasi Usang Jadi Tempat Belajar dan Bermain Gadget

​5 Bocah SD Manfaatkan Garasi Usang Jadi Tempat Belajar dan Bermain Gadget Bocah-bocah SD saat asyik bermain dengan gadget-nya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah garasi bekas dimanfaatkan para bocah SD untuk belajar dan bermain seadanya. Bangunan yang berdiri di tengah perkampungan padat penduduk di wilayah Surabaya Barat, tepatnya di Kelurahan Tandes Kidul, ini kondisinya memprihatinkan. Terbuat dari kayu, beratap asbes, berdinding triplek, warna hijau, serta agak usang. 

Secara kasat mata, tak ada yang menarik dari bekas garasi yang tak terpakai dan usang ini. Namun istimewanya, bekas garasi ini ditempati 5 bocah Sekolah Dasar (SD) yang lucu dan menggemaskan. Mereka terus asyik bermain, dan belajar menggunakan gadget (gawai). Rata-rata mereka berusia sekitar 7 sampai 9 tahun.

Mereka adalah Kurnia Mega, Shakira, Aalfiano, Vina, dan Kayla. Kelima bocah SD ini terus asyik bermain dan belajar mengandalkan wifi milik Sugiono, pensiunan PNS Pemkot Surabaya yang sengaja diperuntukkan semua orang tanpa terkecuali, termasuk kelima bocah SD itu.

Shakira misalnya, bocah terkecil di antara 4 teman lainnya yang berusia 6 tahun ini, sembari terus memainkan gadget-nya dengan lihai menjawab, kalau sebenarnya dia rindu sekolah dan rindu dengan teman-teman di sekolahnya. Sehingga dia sering memanfaatkan bekas garasi tersebut bersama 4 temannya mengisi kejenuhan di rumah saat pandemi ini dengan berinternetan.

Meski terlihat lucu dan imut, tapi jangan salah, Shakira sudah jago memainkan games, berselancar di youtube, memainkan aplikasi voice google dan aplikasi lainnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO