​Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kota Kediri Ikuti Upacara Virtual Kejagung RI

​Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kota Kediri Ikuti Upacara Virtual Kejagung RI Dari kiri: Zalmianto Agung S (Kasi Intel), Sofyan Selle (Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri), Arief Abdillah (Kasi Pidsus), dan Suratman (Kasi Datun). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke-20 dilaksanakan secara virtual. Kejaksaan Agung RI sendiri sebagai penyelenggara upacara virtual yang diikuti secara serentak oleh Kejati dan Kejari di seluruh Indonesia.

Begitu pun yang dilakukan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kota Kediri. Kegiatan secara virtual juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yaitu cuci tangan sebelum masuk ruangan, tetap jaga jarak, dan menggunakan masker.

Kegiatan bertempat di Aula Kejari Kota Kediri Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Kediri, Rabu (22/7/2020) pagi. Dalam pelaksanaan upacara virtual tersebut selaku Inspektur Upacara, Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin.

Sedangkan pelaksanaan upacara virtual di Kantor Kejari Kota Kediri diikuti oleh Kajari Kota Kediri, para Kasi dan Kasubag, Kasubsi dan Kaur pada Kejari Kota Kediri.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Sofyan Selle, S.H., M.H. kepada BANGSAONLINE.com, mengatakan bahwa kegiatan HUT HBA ke-60 tahun 2020 ini dilaksanakan berbeda dari biasanya.

"Kami mengikuti kegiatan dari Pusat dan beberapa rangkaian kegiatan bergabung dengan Ibu-ibu Darmakarini sekaligus merayakan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke-20," kata Sofyan, Rabu (22/7).

Menurut Sofyan, bahwa dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 ini, pihaknya sebelumnya telah mengadakan acara bakti sosial sebagai wujud rasa empati dan prihatin terhadap situasi pandemi Covid-19.

"Kita berikan sebanyak 170 paket sembako kepada masyarakat yang memang memerlukan untuk kehidupan sehari-hari," kata pria asli Bugis ini.

Selain itu, lanjut Sofyan, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim dan para pegawai kejaksaan yang sudah pensiun serta anak pegawai yang berprestasi. Sofyan berharap, di momentum HBA ke-60 ini, pihaknya bisa terus bergerak dan berkarya untuk membangun public trust kepada masyarakat khususnya Kota Kediri.

"Yang jelas kami akan memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga masyarakat merasakan bahwa Kejaksaan itu ada dan Kejaksaan merupakan sahabat masyarakat. Yang tak kalah penting Kejaksaan Negeri Kota Kediri juga fokus untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM yang mana kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Mudah-mudahan atas dukungan dari masyarakat Kota Kediri predikat itu bisa tercapai," pungkas Sofyan. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO