Tawarkan Hewan Kurban Berkualitas dan Murah, Bupati Pamekasan Buka Bazar Berbasis Syariah

Tawarkan Hewan Kurban Berkualitas dan Murah, Bupati Pamekasan Buka Bazar Berbasis Syariah Salah satu sapi limosin yang dijual di bazar berbasis syariah sedang dielus oleh Bupati Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Kurban, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Peternakan menggelar bazar hewan kurban berbasis syariah di Desa Samatan Kecamatan Proppo, Rabu (22/07/20).

Bazar hewan kurban yang bekerja sama dengan Perkumpulan Peternak Kambing, Domba, dan Sapi Pamekasan (Dokopi) ini memberikan beberapa fasilitas yang memanjakan para pembeli hewan kurban.

Selain kesehatan hewan yang sudah terjamin karena disediakan dokter hewan, para pembeli juga diberikan perawatan gratis sampai H-1 Hari Raya Kurban, serta gratis pengiriman untuk wilayah Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, bazar berbasis syariah yang bertema "Timbang Hidup Berbazis Syariah" ini juga menjamin hewan kurban yang dijual berkualitas. Yakni bebas glonggongan, bebas cacing, serta harga yang relatif murah. Untuk harga sapi Madura Rp 60.000/kg, sapi cross Rp 50.000/kg, sedangkan harga kambing jantan Rp 80.000/kg, kambing betina Rp 75.000/kg, dan domba Rp 75.000/kg.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, Bupati Baddrut Tamam menyampaikan bazar hewan kurban ini sengaja digelar untuk meningkatkan penjualan daging sapi yang dikelola oleh peternak di Kabupaten Pamekasan.

"Harapan kita, peternak-peternak di Kabupaten Pamekasan bisa semakin sejahtera, daya beli masyarakat semakin bagus dari hasil peternakan yang semakin baik," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO