Reaksi Cepat Dinas PUPR Jombang Lakukan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan

Reaksi Cepat Dinas PUPR Jombang Lakukan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Pemeliharaan Jalan Kesemen – Tanggungan, Kecamatan Gudo. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Jombang melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan di ruas jalan Kesemen – Tanggungan, Kecamatan Gudo, yang mana di lokasi tersebut merupakan jalan alternatif menuju ke Kabupaten Kediri. Ini mengakibatkan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) pada ruas jalan tersebut cukup tinggi.

Selain LHR cukup tinggi, ditambah dengan jumlah tonase yang besar sehingga berakibat pada turunnya perkerasan jalan di sekitar duiker pada ruas jalan tersebut. Hal ini membuat permukaan jalan bergelombang dan berbahaya bagi pengguna jalan

Kepala Dinas PUPR, Miftahul Ulum mengatakan, pihaknya serius dalam menangani kondisi jalan di seluruh wilayah Kabupaten Jombang, yang mengalami kerusakan. Sebab perbaikan kerusakan jalan dan jembatan menjadi skala prioritas.

“Kami serius dalam menangani kondisi jalan supaya pengguna merasa nyaman. Perbaikan jalan dan jembatan merupakan kegiatan rutinitas yang kami lakukan secara cepat setelah mendapati laporan untuk dilakukan perbaikan,” ucapnya, Kamis (22/07).

Dijelaskan Ulum, pihaknya mempunyai Kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan yang terdapat di Bidang Binamarga. Terdapat 2 kegiatan pemeliharaan rutin Jalan dan Jembatan di Wilayah UPTD Ploso dan UPTD Mojoagung. Pada Bulan Juli ini targetnya di ruas Jalan Blimbing – Gudo, Kecamatan Gudo.

“Untuk pemeliharaan duiker ruas Jalan Blimbing Gudo merupakan skala prioritas karena ruas jalan ini digunakan sebagai jalan alternatif menuju Kabupaten Kediri, karena dianggap dapat mempercepat waktu. Sehingga, perlu adanya perbaikan,” terangnya.

Masih menurut Ulum, perbaikan jalan dan jembatan akan dilaksanakan sesegera mungkin. Apalagi kalau kondisinya sudah membahayakan. Ia berharap perbaikan jalan dan jembatan itu bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan laporan apabila menemukan jalan dan jembatan yang berlubang. Kami berkomitmen untuk menangani perbaikan secepat mungkin demi kenyamanan berlalu lintas,” pungkasnya. (aan/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Jalan Berlobang, Jadikan Ajak Unjuk Gigi Pengendara Trail di Jombang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO