​Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Ponorogo Beserta Jajaran Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

​Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Ponorogo Beserta Jajaran Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kajari Ponorogo, Khunaini Al Humami saat berziarah di Makam Pahlawan. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Jelang Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo beserta jajaran melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Selasa (21/7/2020).

Ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Ziarah diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Kajari Ponorogo, Khunaini Al Humami mengatakan bahwa giat ziarah makam merupakan rangkaian dari Hari Bhakti Adhyaksa.

"Selain itu, ziarah makam ini mengingatkan kita semua akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dalam mempertahankan NKRI," ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa di tahun ini, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan hari lahirnya lembaga kejaksaan dilaksanakan dengan sangat sederhana.

Kajari Ponorogo berharap, dengan ziarah makam pahlawan ini, pihaknya di lembaga kejaksaan bisa lebih memaknai semangat kepahlawanan dalam mencintai Tanah Air.

"Juga rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong, dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama," pungkasnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO