Tebing Cok Gunung Pamekasan, Spot Wisata Adrenalin yang Belum Sempurna

Tebing Cok Gunung Pamekasan, Spot Wisata Adrenalin yang Belum Sempurna Para Pemanjat Tebing sedang menjajal jalur pemanjatan yang dimiliki oleh Tebing Cok Gunung.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten memiliki tempat wisata alam yang menggugah adrenalin. Seperti kawasan dataran tinggi di Utara, tepatnya di Kecamatan Pegantenan, Waru, dan Pakong. 

Di wilayah tersebut, ada sebuah bukit atau tebing batu kapur dengan nama Tebing Maha Waru Cok Gunung yang pernah dijadikan venue gathering oleh para Pemanjat Tebing se-Jatim tahun lalu.

Namun sayang, berbagai pilihan obyek wisata alam tersebut ternyata masih belum memenuhi standar keselamatan. Baik dalam hal pemenuhan peralatan ketinggian, maupun belum adanya pendamping atau guide yang mumpuni di kegiatan outdoor tersebut.

Padahal merupakan salah satu kegiatan di alam bebas yang risiko jatuhnya cukup besar. Terutama bagi orang awam tanpa peralatan yang memadai, serta tanpa kemampuan khusus.

"Memang makin banyak warga menggandrungi wisata alam yang sedikit ekstrem. Ada yang sekadar suka selfie, ada juga yang suka nuansa tantangan. Ini seharusnya menjadi perhatian semua pihak. Khususnya terkait alat pengaman dan prosedur keselamatan ketinggian," terang Wahyudi S.H., Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) , Senin (20/07/20).

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO