​Lolos Verifikasi Calon Perseorangan, Faida-Vian Siap Daftar Pilkada Jember 2020 Jalur Independen

​Lolos Verifikasi Calon Perseorangan, Faida-Vian Siap Daftar Pilkada Jember 2020 Jalur Independen Faida dan Vian saat menerima hasil rekapitulasi verifikasi faktual. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon perseorangan Faida-Vian, resmi dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember dengan mendapatkan dukungan sebanyak 146 ribu lebih, Senin (20/7/2020).

Hal ini disampaikan Ketua KPU Jember, Muhammad Syai'in. Dengan hasil ini, maka Faida-Vian bisa mendaftar sebagai cabup dan cawabup melalui jalur perseorangan pada Pilbup Jember 2020.

"Kita hari ini pleno tunggal untuk membacakan dukungan perseorangan dan sudah memenuhi syarat minimal dukungan perseorangan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com saat di Hotel Aston, Senin (20/7/2020).

Syai'in menjelaskan, batas minimal dukungan perseorangan adalah sebanyak 121.127 dan nantinya proses pendaftaran pasangan calon akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 September 2020.

"Sudah memenuhi sekitar 146 ribu lebih dan syarat dukungan perseorangan mencapai 121.127 ribu," imbuhnya.

Sementara itu, Faida menyampaikan, dalam proses pelaksanaan tahapan perseorangan memang ada beberapa kendala. Namun, semua diserahkan kepada LO dan relawan untuk ditindaklanjuti.

"Memang dalam beberapa tahapan kemarin ada kendala dan itu sudah kami serahkan kepada LO dan relawan untuk ditindaklanjuti," tuturnya.

Terkait hasil yang telah dibacakan oleh KPU, pihaknya menerima dan secara tegas akan mendaftarkan diri nanti saat Pendaftaran Bakal Calon Bupati Jember melalui jalur independen atau perseorangan.

"Kami menerima apa yang disampaikan dan ditetapkan oleh KPU Jember. Dan saya mantap sudah mendaftarkan diri melalui jalur perseroangan," tutupnya. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO