​Arif Afandi, Calon Wakil Walikota Surabaya Bakal Dampingi Machfud Arifin?

​Arif Afandi, Calon Wakil Walikota Surabaya Bakal Dampingi Machfud Arifin? Arif Afandi. Foto: ist/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com- tampak leading sebagai calon walikota (Cawali) Surabaya. Maklum, dari sekian Cawali yang muncul ke permukaan, baru yang sudah jelas kendaraannya. Ia diusung dan didukung PKB, PAN, Gerindra, PPP, Nasdem, PKS dan Golkar.

Sedang PDIP dan PSI dikabarkan akan mengusung cawali sendiri. Namun hinggga kini rekom dari PDIP belum turun. Nama Wisnu Sakti Buana sempat disebut-sebut sebagai cawali Kota Surabaya yang bakal direkom PDIP. Tapi hingga penyerahan rekom PDIP gelombang kedua, rekom untuk cawali Surabaya belum turun.

Kini pertanyaan yang banyak muncul di publik, siapa calon wakil walikota yang akan mendampingi ? Pantauan BANGSAONLINE.com, banyak sekali yang berminat menjadi cawawali . “Ada 11 orang yang ditawarkan,” tutur sebuah sumber yang enggan disebut namanya.

sendiri dikabarkan belum menentukan. “Pak baru menyampaikan kriteria,” kata sumber lain di lingkungan . Menurut sumber itu, diantara kriteria yang disampaikan Mahfud Arifin, cawawali itu harus bisa menambah suara. Selain itu juga bisa diajak melakukan lompatan dalam membangun kota Surabaya. “Ibarat orang naik tangga, Pak minta jangan naik tangga dari tangga nomor satu ke nomor dua. Tapi dari tangga nomor satu paling bawah langsung melompat ke tangga empat,” tutur sumber itu lagi.

Lalu siapa yang bisa memenuhi kriteria itu? Orang-orang di sekitar tidak ada yang berani menjawab. . “Kurang tahu Cak,” jawab orang di sekitar Mahfud Arifin.

Yang menarik, belakangan nama juga disebut-sebut. Benarkah? Orang-orang di sekeliling juga tak ada yang mau buka suara tentang beredarnya nama yang mantan Wakil Walikota Surabaya itu.

Lalu bagaimana tanggapan sendiri? “Nggak tahu Mas. Saya ndak pernah kepikiran,” jawab menjawab pertanyaan BANGSAONLINE.com lewat WA, Ahad (19/7/2020) malam. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO