Syaiful: Baju Nasdem yang Dipakai Pasangan Niat untuk Penghormatan

Syaiful: Baju Nasdem yang Dipakai Pasangan Niat untuk Penghormatan Gus Yani dan Bu Min berjas Nasdem didampingi Ketua Nasdem Gresik, Syaiful Anwar bersama dan para pengurus. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Publik Gresik, terlebih kader PKB, mempertanyakan baju atau jas kebesaran Partai Nasdem yang dipakai Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Niat) saat deklarasi dan menerima rekomendasi (rekom) dari DPP Nasdem untuk tiket maju .

Mengingat, Gus Yani -sapaan akrab Fandi Akhmad Yani- hingga saat ini masih tercatat sebagai kader PKB Gresik. "Gus Yani pakai baju Nasdem itu kapasitasnya kader atau sekadar penghormatan?," tanya salah satu kader PKB Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Senin (20/7).

Sementara Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gresik, Syaiful Anwar, mengungkapkan bahwa jas kebasaran Nasdem yang dipakaikan kepada pasangan Gus Yani dan Bu Min saat penyerahan rekom Minggu (19/7) kemarin, hanya sekadar penghormatan.

"Itu baju sebagai bentuk penghormatan Nasdem kepada Gus Yani dan Bu Min. Makanya, Nasdem memberi baju itu. Jadi beliaunya berdua bukan anggota atau kader Nasdem," ujar Syaiful kepada BANGSAONLINE.com, Senin (20/7).

Menurut Syaiful, Gus Yani dan Bu Min adalah milik 6 parpol koalisi yang bakal mengusung mereka pada . "Jadi, Niat bukan hanya milik Nasdem, tapi milik 6 parpol koalisi dan masyarakat Gresik," terang pengusaha sukses di Gresik ini.

Dalam kesempatan ini, Syaiful menegaskan Nasdem bakal langsung tancap gas untuk menggalang dan mobilisasi massa dukungan kepada pasangan Niat. DPD Nasdem telah menginstruksikan kepada semua jajaran pengurus, baik di tingkat DPD, DPC, desa, dan kader untuk satu komando memenangkan pasangan Niat di daerah masing-masing.

"Semua solid, satu komando untuk pasangan Niat. Insya Allah pasangan Niat yang direstui para kiai memenangi , sehingga bisa mewujudkan Perubahan Gresik Baru," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO