Selasa, 20 Oktober 2020 19:16

Ribuan Kader Nasdem Gresik Ramaikan Deklarasi dan Penyerahan Rekom untuk Gus Yani dan Bu Min

Minggu, 19 Juli 2020 16:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Ribuan Kader Nasdem Gresik Ramaikan Deklarasi dan Penyerahan Rekom untuk Gus Yani dan Bu Min
Gus Yani dan Bu Min menerima rekom dari Ketua Bidang Politik DPP PAN, Suyoto. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Deklarasi pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Partai Nasdem Gresik berlangsung meriah. Dihadiri ribuan kader dan simpatisan Nasdem Gresik, deklarasi Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) sebagai Cabup dan Cawabup Gresik ini digelar di rumah perubahan DPD Nasdem, Jalan Raya Veteran, Kecamatan Kebomas, Minggu (19/7), sore.

Acara ini dihadiri Ketua Bidang Politik DPP Nasdem Suyoto, Ketua DPD Nasdem Gresik Syaiful Anwar, Anggota DPR RI Ainur Rohman, Anggota DPRD Jatim Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan), dan Anggota DPRD Gresik Fraksi Nasdem.

Deklarasi dukungan Nasdem Gresik terhadap Gus Yani dan Bu Min ini sekaligus menjadi momen penyerahan rekomendasi dari DPP Nasdem.

Sebelum diserahkan, rekomendasi bernomor 075/Kpts/DPP-Nasdem/Vl/2020 itu terlebih dahulu dibacakan oleh Ainur Rohman. Intinya, DPP merekom pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah berdasarkan usulan DPD dan DPW Nasdem.

"Rekom ini sah, legal, bermaterai ditandatangani Ketum Surya Paloh dan Sekretaris Johnny G. Plate pada 25 Juni 2020. Dengan demikian, pasangan Niat sah membawa gerbong Nasdem Gresik yang memiliki 5 kursi untuk maju di Pilbup Gresik 2020," ujar Ainur Rohman.

Pada kesempatan ini juga dibacakan ikrar dukungan terhadap pasangan Niat yang dipimpin Gus Iwan.

Sementara Gus Yani dalam sambutannya mengaku terharu atas dukungan Nasdem yang begitu besar kepada dirinya dan Bu Min. "Kami merasa terharu, sebab diberikan kepercayaan luar biasa oleh Nasdem. Mudah-mudahan saya bisa amanah," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gus Yani menyitir pernyataan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bahwa membangun suatu daerah bukan hanya sekadar membangun infrastruktur. Namun, harus diimbangi dengan membangun perekonomian yang baik dan kuat untuk jembatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Makanya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga menjadi prioritas pasangan Niat, selain kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur," katanya.

Menurut Gus Yani, angka kemiskinan, dan pengangguran di Kabupaten Gresik masih tinggi. Padahal, potensi yang dimiliki Gresik untuk mensejahterahkan masyarakat sangat melimpah.

"Lima tahun ke depan Gresik harus ada perubahan. Mudah-mudahan ikhtiar Niat dan kita semua ini diijabahi Allah. Saya minta bantuan doa agar Menuju Perubahan Gresik Baru cepat terwujud," pungkasnya.

Sementara Bu Min, memaparkan beberapa program yang akan diwujudkan apabila terpilih sebagai Wakil Bupati Gresik. Antara lain pemberdayaan masyarakat berakhlaqul karimah. "Kami berharap ikhtiar Niat bisa terwujud," katanya.

Sedangkan Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar menjelaskan keputusan Nasdem mengusung Gus Yani dan Bu Min di Pilbup Gresik 2020 berdasarkan masukan dari para kiai.

"Nasdem memiliki jargon manut kiai. Makanya partai Nasdem sangat menghormati dan patuh dengan keputusan kiai yang mengusung pasangan Niat," katanya.

"Pasangan Niat saya yakin bisa Sidik, Amanah, Tablig, dan Fathonah," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...