Waspada Pandemi dan Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Kediri Kota Tutup Sejumlah Ruas Jalan

Waspada Pandemi dan Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Kediri Kota Tutup Sejumlah Ruas Jalan Kasatlantas Polres Kediri Kota Iptu Arpan, saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Kota Kediri melakukan penutupan sejumlah akses jalan protokol. Penutupannya sendiri dilakukan secara bergantian, dimulai pukul 19.00 hingga pukul 24.00 WIB.

Pemberlakukan pembatasan akses melalui penerapan area physical distancing dimulai di jalan PK Bangsa, Jalan Dhoho, dan terakhir dengan menutup satu ruas Jalan A. Yani kawasan Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (18/7/2020).

Penutupan akses Jalan A Yani dilakukan mulai pukul 22.00 WIB. Kendaraan dari arah Selatan menuju Utara tak dapat melintas dan diarahkan ke Barat ke Jalan PK Bangsa yang sebelumnya sudah dibuka kembali.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, melalui Kasatlantas Iptu Arpan menjelaskan, bahwa penutupan jalan ini sama dengan kegiatan physical distancing pada lokasi dan jam tertentu. Tujuannya, untuk menghindari terjadinya titik kumpul keramaian masyarakat di masa pandemi virus Corona alias Covid-19.

“Malam ini kita menjadikan kegiatan protap atau kegiatan tetap setiap malam Minggu, kita akan melaksanakan kegiatan physical distancing pada titik-titik yang berbeda dan waktu tentatif,” kata Iptu Arpan, Minggu (19/7) dini hari.

Menurut Iptu Arpan, pelaksanaan physical distancing kali ini bersamaan dengan kegiatan antisipasi balap liar kendaraan bermotor roda dua di akhir pekan, terutama di malam Minggu.

Simak berita selengkapnya ...