Jelang Pilkada 2020, Sekretaris Nasdem Gresik Dicopot

Jelang Pilkada 2020, Sekretaris Nasdem Gresik Dicopot Musa (kiri) bersama para pengurus DPD Nasdem Gresik dalam sebuah kesempatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pilkada Gresik 2020, kejutan demi kejutan mulai terjadi di tubuh partai politik (parpol) dengan melakukan rotasi sejumlah pengurus. Sekretaris DPD Nasdem Gresik, misalnya, tiba-tiba dicopot DPP. Sebagai gantinya, DPP Nasdem menunjuk Ainul Fuad.

Sementara untuk jabatan Ketua DPD Nasdem Gresik, tetap dijabat oleh H. Syaiful Anwar.

"Benar Mas. Ada pergantian jabatan Sekretaris DPD Nasdem Gresik, dari Mas Musa kepada Mas Ainul Fuad. Sementara untuk posisi jabatan ketua tetap dijabat Pak Syaiful Anwar," ujar Anggoto Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Nur Hudi Didin Arianto kepada BANGSANLINE.com, Sabtu (18/7).

Sementara Musa tak membantah kalau dirinya tak lagi menjabat Sekretaris DPD Nasdem Gresik setelah dicopot DPP. "Ya, saya tak menjabat Sekretaris Nasdem Gresik lagi," ujar Musa.

Menurut Musa, pergantian tersebut merupakan kebijakan DPP Nasdem. Selain untuk penyegaran, juga untuk memberikan kesempatan kepada kader Nasdem yang duduk menjadi anggota DPRD, agar lebih fokus dalam menjalankan tugas yang tengah diemban.

"Jadi, kader Nasdem yang menjadi anggota DPRD sekaligus merangkap jabatan strategis di partai diminta untuk konsen menjalankan tugas di DPRD. Biar tugas-tugas di parpol bisa di-cover dengan baik, sehingga diganti kader yang tak menjabat anggota DPRD," terang Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik ini.

Musa mengungkapkan, pergantian pengurus tidak hanya terjadi di Nasdem Kabupaten Gresik. Namun, juga terjadi di sejumlah daerah. Bahkan, ada Ketua DPD Nasdem yang diganti DPP lantaran menjadi anggota DPRD.

"DPP ingin semua kader agar fokus di tugas masing-masing, tak terganggu di tugas lain untuk kebesaran dan nama baik partai," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO