Rabu, 21 April 2021 06:44

​Diduga Rekom Palsu untuk Beli BBM 6.600 Liter Disoal, Keseriusan Kades Dipertanyakan

Sabtu, 18 Juli 2020 12:23 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
​Diduga Rekom Palsu untuk Beli BBM 6.600 Liter Disoal, Keseriusan Kades Dipertanyakan
Hery Sama’on.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kasus rekom palsu yang diduga dikeluarkan oleh Kades Talang Hj Mu'immah Kecamatan Saronggi untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium sebanyak 6.600 liter terus bergulir di masrakat.

Kali ini, aktivis kebijakan publik Sumenep, Hery Sama’on memprotes keras dan mempertanyakan penjelasan Hj. Mu'immah, yang menyatakan bahwa rekom tersebut dibuat oleh stafnya yang bernama Fathor Rasyid. Ia menegaskan kasus tersebut tidak boleh berhenti atau sebatas diberitakan saja.

“Kasus ini akan saya lanjutkan ke pihak penegak hukum agar masyarakat tahu bahwa si pembuat rekom palsu dijerat dengan pasal-pasal atau delik pelanggaran hukum,” ungkap Hery Sama’on, Sabtu (18/07/20).

Hery mempertanyakan keseriusan Hj Mu'immah yang menyatakan bahwa ia akan meperkarakan pembuat rekom palsu ke ranah hukum. Sebab nyatanya, kasus rekom palsu ini tak kunjung ada penanganan serius.

BACA JUGA : 

Labfor Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya Lakukan Olah TKP Ledakan di Dekat SPBU Tandes

Kebakaran di SPBU Margomulyo Ternyata Tidak Terindikasi dari Pipa PGN

BREAKING NEWS: Kebakaran di Sekitar SPBU Margomulyo Bikin Kalang Kabut Warga

Kadin Jembatani Pengusaha Jatim Berbisnis Migas dengan Shell

Untuk itu, ia mengancam bakal menyeret pelaku yang diduga telah memalsukan rekom ke ranah hukum, karena merugikan kepentingan orang banyak.

“Kami dari lembaga yang memang konsen terhadap pelanggaran hukum akan terus mempertanyakan perbuatan pelaku pembuat rekom palsu,” jelasnya.

Bahkan, Hery menduga telah terjadi kongkalikong di luar hukum. “Karena persoalan rekom palsu adalah persoalan yang menyangkut kepentingan hajat orang banyak atau kepentingan umum. Pelaku pemalsuan akan kami kejar,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Talang, Hj Mu'immah belum bisa dikonfirmasi. Berkali-kali dihubungi melalui telepon selulernya, ia tak menjawab.

Begitu juga Fathor Rasyid yang diduga membat rekom tersebut, juga tidak menjawab ketika dihubungi via selulernya. (aln/ns)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...